Wednesday, November 21, 2012

Venus Loose Powder and Venus Compact Powder

Siapa tak kenal dengan merk bedak yang satu ini. Merknya bukan merk baru. Marck's Venus atau lebih dikenal dengan Venus. Warna kemasannya biru dengan tulisan berwarna putih. Venus adalah anak dari bedak tabur Marcks yang terkenal sejak jaman aku masih kecil dulu dan sama-sama diproduksi oleh Kimia Farma. Tapi berbeda dengan bedak Marcks yang bentuknya kuno dan berbau wangi agak menyengat, Venus hadir dalam bentuk yang lebih elegan dan tentunya dengan bau yang wajar.

Bedak Venus yang akan aku bahas disini ada 2 jenis. Tentunya kedua jenis bedak tersebut aku pakai setiap harinya. Yang pertama adalah Venus loose powder atau bedak tabur dan yang kedua adalah Venus compact powder atau bedak padat.

1. Venus Loose Powder








Nah, itu semua adalah penampakan atau detail dari Venus loose powder.
Venus loose powder mengandung : talc, zinc stearate, zinc oxyde, ac salicyl, starch, irone oxyde, dan fragrants.
Netto: 20gr
Harga: Sekitar 25 ribuan

Itu yang angka 01 (lihat gambar) adalah seri dari warna-warna bedak Venus. 
Bedak Venus baik yang loose ataupun yang compact tersedia dalam 4 pilihan warna. Dari 01-04 (referensi dari beberapa blog). 
01 itu invisible alias transparan. 
02 itu natural
03 itu ivory
04 ??? (masih belum nemu)

Aku dari pertama beli selalu pilih yang no 01 atau invisible (sejak dulu, baca: SMA, nggak pernah ganti warna). Jadi hasilnya kalau dipakai nggak kayak lenong. Nyatu banget dengan foundation apapun. Hasilnya selalu tampak natural dan tetep fresh :)
Selain itu, bedak Venus aman banget buat wajah aku yang cenderung sensitif dan kering (anti iritasi dan anti alergi). Dulu kalau salah bedak biasanya mukaku langsung bentol-bentol kayak abis digigitin semut, mana gatel lagi. Tapi sejak beralih ke Venus, aku ngerasa nyaman banget. Apalagi Venus loose powder, rasanya ringan banget, kayak nggak pake bedak :)
Biasanya aku mengaplikasikan bedak tabur ini dengan kuas blush on (soalnya kuas bedak taburku ilang).
Kalau ditanya soal kekurangan dari bedak tabur Venus ini apa ya?? Emm, kekurangannya sebenarnya adalah kurang pelindung mataharinya. Soalnya bedak ini tidak mengandung SPF, jadi gunakan sunscreen sebelum pakai foundation dan bedak ya :) Eh, ada lagi, kalau kekurangan dari segi fisik sih soal bentuk wadahnya yang bulky alias gendut :p Jadi agak rempong kalau cuman bawa tas kecil :(

Repurchase: YES (always)

2. Venus Compact Powder





Kalau yang ini adalah penampakan dari Venus compact powder.
Venus compact powder mengandung: talc, zing strearate, zinc oxyde, ac salicyl, titanium dioxyde, starch, irone oxyde, mica, octyl palmitate, methyl paraben, propyl paraben, fragrance
Netto: 12 gr
Harga: Sekitar 27 ribuan

Sama dengan Venus loose powder, buat Venus compact powder aku juga pakai yang no. 01. Warnanya menyatu dan bagus kalau menurutku. Intinya nggak bikin muka kayak lenong dan nggak mudah luntur meski kena keringat. Kalau bedak yang jenis compact powder ini aku jarang-jarang pakainya karena agak berat (tapi banyak yang bilang ringan-ringan aja, mungkin karena kulitku yang terlalu sensitif kali ya).
O ya, kalau soal kekurangan dari bedaknya sendiri sih menurutku nggak ada. Awalnya aku pikir nggak ada SPF nya, tapi setelah blogwalking ke beberapa beauty blog aku nemu kalau ternyata Venus compact powder mengandung SPF 12 (rendah sih SPFnya, jadi kayaknya masih perlu sunscreen, biar nggak muncul flek hitam). Kalau kekurangan fisik sih ada, yaitu saputnya yang kurang nyaman untuk dipakai :(

Repurchase: YES :)




xoxoxo


19 comments:

  1. kalo utk kulit sawo matang lebih cocok warna apa ya?

    ReplyDelete
  2. kalau untuk kulit sawo matang, aku sarankan ambil yang invisible aja (lebih bagus kalau pakai foundation terlebih dulu, jd bisa diset warnanya). Aku belum pernah nyoba swatch yang ivory (gading). Sedangkan kalau menurutku venus no 2 "natural" itu cenderung ke arah pink.

    ~Terimakasih sudah berkunjung ke blogku~

    ReplyDelete
  3. klo compact powdernya cocok ga buat kulit berminyak cenderung berjerawat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Novi :)
      Terimakasih ya sudah mampir ke blogku.
      Menjawab pertanyaan kamu, aku sendiri kurang yakin apakah compact powdernya cocok untuk kulit berminyak karena compact powder cenderung lebih berat partikelnya. Kalau aku boleh ngasih saran, kulit berminyak lebih cocok dengan loose powder karena bersifat ringan. O ya, biar tidak terlalu berminyak, kamu bisa pakai face lotion/cream/face primer khusus untuk kulit berminyak sebelum memakai foundation dan bedaknya :)

      Delete
    2. makasih mba infonya, :D. kalo pelembab udah ada yang cocok. bedaknya yg masih galau. udah coba beberapa bedak tabur hasilnya menggelap diwajah saya. padahal kulit saya sawo matang, makin gelap jadinya, :I. oh iya klo venus yang loose powder active masih ada ga ya? td lihat iklannya TWC sma compact powder.

      Delete
    3. Emm, coba mbak ambil shade yang setingkat lebih terang (meskipun sebaiknya sih pilih yg cenderung sama dg warna kulit). Kalau masih tetap menggelap, coba menggunakan foundation/bb cream yg sedikit lebih terang dg bedak yg sama dengan warna kulit. Nanti bedak akan menyesuaikan (jd tidak terlalu putih/menggelap). O ya, untuk venus loose powder active saya kurang tahu mbak masih ada atau sudah discontinue, coba cek ke apotik Kimia Farma atau ke drugstore semacam Guardian. Semoga sih masih ada. Eh, iklannya yg Princess Syahrini itu kan? Liat itu malah pengen nyobain facial foamnya deh, hihihi

      Delete
    4. iya, kirain iklan apa. dulu pas masih sekolah banyak yang rekomendasi bedak ini. kirain bedaknya udah ga da, ternyata masih ada. marcks beauty powder terlalu putih di kulit saya, tp oil control nya ok bgt

      Delete
  4. Apa produkx hanya djual di Kimia Farma yaa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Anonymous (siapapun Anda). Bedak Marck Venus sejauh yang saya tahu bisa dibeli dimana saja, termasuk toserba (tidak harus di Apotik Kimia Farma) Terimakasih

      Delete
  5. Saya juga pake compact powder n varian produk dr Marcks Venus, Mbaa.
    Kulit saya cenderung sensitif dan aman aja pake varian bedak ini.. Saya biasanya pake yg 03 ivory pas sama kulit. Recommended banget deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mbak Fitriatur Rosidah :)
      iya mbak, bedak ini recommended banget. Saya pake udah sejak lama dan nggak menimbulkan iritasi apapun di kulit saya. Formulanya juga ringan jadi makin suka deh.
      Anyway, terimakasih sudah mampir ke blog saya :))

      Delete
  6. klo untuk kulit putih cocok nya pke yg mn ya??

    ReplyDelete
  7. Klu untuk kulit kuning langsat bagusnya apa ya ?? Sama sih aku.. klu salah bedak bentol2 jerawat siih nggak.

    ReplyDelete
  8. Aku jg pake loose powder ini. Skrg harganya sdh 40ribuan... Biasanya aku beli Di kimia farma apotek. Bagus hasilnya ga bikin cakey Dan g comedogenic. Awalnya disaranin sama Dr. Sp.KK trs keterusan repurchase

    ReplyDelete
  9. Sista mau tanya dong,, klo yg TWC sama compact powder'y skrng brp ya harganya?? Info y plisss...

    ReplyDelete
  10. Yuyun

    Sis , kalo untuk kulit kering dn komedo pake apa ccoknya. Saya uda 3th pake marcks kuning dn akhir2 ini komedo mkin bnyk ada saran mgkn. Thanks ya Yuyunprim@gmail.com

    ReplyDelete
  11. Yuyun

    Sis , kalo untuk kulit kering dn komedo pake apa ccoknya. Saya uda 3th pake marcks kuning dn akhir2 ini komedo mkin bnyk ada saran mgkn. Thanks ya Yuyunprim@gmail.com

    ReplyDelete
  12. Kulit sya sensitif nih,
    Bnr ga sih pake yg ini
    Aqua facial washb liquid soap
    Aqua cool milk cleaning milk
    Aqua cool gel cleaning gel
    Loose powder 03

    ReplyDelete
  13. Klau untuk kulit normal tp lama klamaan khusus area T agk brminyak.lbih baik pakek yg mna ya mbk.kulitnya g item2 bnget .hiiiii
    Mksih ya

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net