Monday, November 5, 2012

Apakah Alur Hidupku Cuma Datar?

Aku beberapa kali membaca blog dari beberapa orang. Ada yang isinya cerita-cerita fiksi, ada yang isinya pengetahuan, dan ada juga yang isinya semacan diary. Saat membaca blog yang isinya menyerupai diary, aku sering berpikir dan membandingkan isinya dengan pengalaman hidupku. Kok sepertinya si penulis itu selalu punya sesuatu dan pengalaman yang dapat dituangkan menjadi sebuah tulisan yang apik dan nggak bikin bosen untuk dibaca. Tapi kok aku semacam nggak punya pengalaman yang pantas untuk ditulis tiap harinya. Akupun mulai menggali dan menggali memori di otakku. Dangkal! Tak ada memori yang sekiranya bisa dituliskan dan menjadi sebuah cerita yang mengalir manis dan menggugah orang untuk membacanya. Aku sempat berpikir, jangan-jangan hidupku ya yang datar-datar saja. Sehingga tak ada pengalaman baru yang selalu bisa aku tulis bak buku diary. Aku juga tiap harinya jarang bertemu dengan orang-orang baru dan berinteraksi dengan orang-orang di luar sana. Bukannya anti sosial sih, cuman aku emang agak introvert dan pilih-pilih kalau mau ngobrol sama orang. Aku lebih sering berinteraksi lewat jejaring sosial.

Oke, back to the topic!
Intinya, aku merasa bahwa apa yang aku alami dalam hidup sehari-hari tidak ada akur klimaks, anti klimaks, maupun jenis alur yang lain. Rasanya cuman datar kayak penggaris aja. Aku juga bukan tipe orang yang melowdrama, bukan pula orang yang kemana-mana selalu ceria. Aku orang yang biasa saja. Jarang menangis, jarang patah hati, jarang jatuh cinta (hahaha, aku orang atau batu ya??). Jadi emang nggak bisa kalau mau nulis pengalaman soal cinta dan airmata. Aku seringnya menangis karena melihat binatang yang disakiti, menonton film, membaca buku atau merasa kecewa dengan suatu hal. Bukan karena cowok atau lelaki!! (Jangan-jangan aku tergolong feminist ya??? TAPI SUMPAH AKU MASIH DOYAN LELAKI kok!!)

Setiap pulang atau berangkat kerja juga sepertinya nggak ada hal-hal yang penting untuk diceritakan. Semuanya berjalan biasa saja, tanpa ada hal-hal yang menarik hati. Ahh, sudahlah! Nggak perlu naif begini, suatu saat pasti akan ada pengalaman luar biasa yang selalu bisa di share.

Ciao blogger!!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net