Sunday, November 18, 2012

Kenapa Ruangan itu Terlihat Suram

Aku sering bingung pada ruangan-ruangan yang kadang terlihat begitu suram. Aku tak yakin sebenarnya pada penyebab suasana suram sebuah ruangan yang biasanya dikatakan oleh orang yang aku tanyai. Tapi aku benar-benar sudah membuktikan adanya ruangan-ruangan suram yang aneh. Meski memiliki banyak jendela dan lampu di dalam ruangan sudah dinyalakan, tapi tetap saja suram, gelap, dan aneh.

Aku pernah menemukan ruangan seperti itu waktu SMP, ada ruangan di lantai dua yang selalu terlihat gelap meski di ruangan itu penuh jendela dan ada beberapa buah lampu yang dinyalakan. Waktu SMA juga sama. Ada sebuah kelas dan beberapa ruangan yang selalu terlihat suram. Saat kuliah juga ada ruangan yang membuatku tak nyaman saat berada di dalamnya. Sekarang, saat aku bekerja sebagai guru ekstrakurikuler, aku juga menemukan sebuah ruangan kelas yang terlihat sangat gelap dan suram. Aku pernah mencoba membandingkan jumlah dan letak jendela di kelas itu dengan kelas lain. Jumlahnya sama dan letaknya juga sama. Tapi kenapa ruangan yang satu ini begitu gelap. Meski lampu sudah dinyalakan, tapi tetap saja gelap. Padahal jendelanya tak terhalang oleh pepohonan apapun. Aneh.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net