Thursday, April 25, 2013

Oriflame Amber Elixir Eau De Parfum

Hi Blogger!!
Setelah sekian waktu tidak menulis tentang review produk, sekarang aku mau nulis tentang review produk lagi. Produk yang akan aku review kali ini adalah Oriflame Amber Elixir Eau de Parfum. Aku iseng-iseng beli parfum ini karena waktu itu harganya lagi diskon *mental diskonan* #AkuCintaDiskon LOL. Selain itu packagingnya juga menarik banget. Lagipula aku juga pernah membaca beberapa review dari blogger di luar negeri sana yang katanya sih Amber Elixir Eau de Parfum ini wanginya yahud. Jadinya mantap buat beli deh. Eh tapi beneran yahud nggak ya wanginya?? Cek yuk reviewku!


Nah itu penampakan box-nya. Iya, masih ada plastiknya soalnya baru beberapa hari yang lalu dibukanya. LOL. Sebenarnya aku masih sayang mau buka segelnya soalnya aku masih punya beberapa stock parfum yang belum habis. Tapi waktu itu karena aku mau menghadiri pesta pernikahan salah satu kawan lama sekaligus kawan dekatku, jadi aku buka dan aku pakai deh. Pas dibuka box-nya udah kecium samar-samar wangi dari parfum ini. Botol parfumnya keren beudhhh!! Sukaaaa!! Isinya semacam pengen aku minum, LOL.


Menurut deskripsi dari Oriflame, parfum ini terdiri dari blackcurrant, mandarin, heliotrope, amber, dan musk.


Blackcurrant
source

Mandarin
source

Heliotrope
source

Amber
source

Musk
source

Well, sebelum aku bahas tentang wangi dari Amber Elixir EdP ini, aku mau bahas dulu soal amber yang jadi ikon utama dari wangi parfum ini. Amber adalah bentuk fosilisasi dari resin dari sebuah pohon. Amber biasanya digunakan untuk aksesoris karena cukup keras dan tahan lama. Nah, amber ini memiliki wangi yang khas. Wangi amber hampir sama dengan wangi damar (musk) atau kemenyan. Terhitung sangat jarang lho ada parfum yang terbuat dari amber :)

Kalau wangi parfum Amber Elixir EdP ini secara keseluruhan lebih didominasi oleh wangi si amber dan musk. Wanginya cenderung kayu dan rempah. Untuk wangi awalnya atau top notenya didominasi oleh wangi  blackcurrant dan mandarin. Baru pada heart note tercium bau bunga (si heliotrope) dan ada campuran dari wangi kayu. Sedangkan pada base notenya tercium wangi yang sangat kental dari kayu-kayuan. Mungkin ini yang disebut dengan wangi amber dan musk. Tapi aku malah mikir kalau base notenya ada sentuhan wangi cendananya. Mungkin amber memiliki wangi cendana. Aku juga kurang paham sama wangi amber yang sebenarnya itu seperti apa.

Berhubung Amber Elixir adalah EdP atau parfum jadi untuk staying powernya nggak perlu diragukan ya. Waktu aku pakai ke nikahan kawan lamaku itu aku pakai dari jam 1.30 siang (ikut ibadat perkawinan dulu) terus ikut resepsi jam 4 sampai jam 6. Itu pun kena hujan juga dijalan karena cuma motoran. Sampai rumah juga masih wangi banget. Jadi kalau dihitung-hitung ketahanan wanginya bisa bertahan lebih dari 6 jam outdoor. Kalau indoor mungkin bisa lebih lama lagi. Kalau parfumnya kena baju, malah baunya sampai seharian nggak ilang lho. Hohoho. Kalau ditanya wanginya enak atau enggak, menurut penciumanku sih wanginya enak. Terkesan mewah, misterius, dan sedikit maskulin. Wangi dari parfum ini cenderung hangat jadi cocok untuk digunakan pada sore hari atau malam hari. Tapi bisa juga untuk parfum sehari-hari kok.

Tapi ada satu yang nggak begitu aku suka dari parfum ini yaitu ada berasa wangi sabunnya. Apa mungkin amber itu juga termasuk bahan baku dari sabun??? Nggak tau ahhh. LOL. Kalau ada yang tahu boleh deh berbagi informasi sama aku :)


+ Wanginya mewah dan nggak pasaran
+ Packagingnya keren
+ Isinya banyak untuk ukuran EdP (50ml)
+ Wanginya tahan lama

- Ada berasa wangi sabun
- Lumayan mahal (tapi worth it lah)



~Hug & Kiss~
xoxoxo


6 comments:

  1. Terima kasih infonya gan.
    Lumayan buat nambah elmu.

    Gema Parfum
    Sekilas tentang parfum.

    ----------

    ReplyDelete
  2. parfum favorite gue bangetttttttttzzzzzzzzz

    ReplyDelete
  3. W bli parfum ini kenapa wnginya gk thn lama ya. Bru brp jm udh hilang aja pdhl kerja diruangan ac

    ReplyDelete
  4. The best way is to try on the fragrance blotters first, then choose the smell that you like and try it on your skin, that way you can get the fragrance you like and the right perfume for your skin. Coffret parfum pas cher

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net