Monday, November 26, 2012

Pakaian yang Cocok Digunakan di Musim Hujan

Ladies, Indonesia khususnya sekarang ini sudah memasuki musim hujan alias hujan sudah mulai turun dimana-mana. Tentunya musim hujan ini sering merepotkan. Selain karena bikin kebasahan, musim hujan juga sering kali menjadi penyebab jemuran jadi nggak kering-kering. Padahal kan tiap hari kalau kehujanan pasti cucian juga semakin menumpuk.
Tapi jangan khawatir dulu yah Ladies, soalnya ada beberapa jenis pakaian yang wajib dimiliki dan sangat cocok untuk dikenakan saat musim hujan tiba. Apa aja sih??? Yukk intip bareng-bareng :)

1. Jaket Parasut
Jaket parasut adalah jenis jaket anti air yang pas untuk menemani hari-hari kamu saat hujan. Terlebih buat kamu-kamu yang mobilitasnya dengan motor atau angkutan umum. Jadi meski kehujanan tapi pakaian di yang kamu kenakan nggak akan basah.

image was taken from here

2. Baju Hangat
Ibarat musim salju di negara sub tropis, kondisi suhu udara di musim hujan juga menurun alias menjadi dingin. Meski nggak seekstrim suhu di musim dingin, tapi udara yang berair di musim hujan juga bisa memicu penyakit semacam demam dan flu lho. Nah, untuk itu diperlukan baju hangat. Baju hangat itu bisa apa saja, misalnya jaket, cardigan, sweater, hodie, atau jumper. Kalau mau tetap tampil casual, modis, dan hangat kamu bisa melapisi baju kamu dengan setelan knitted cardigan atau wool sweater yang dipadu dengan syal. 

image was taken from here

3. Inner Tipis
Musim hujan adalah musim pakaian susah kering. Meskipun sekarang banyak jasa laundry bertebaran, tapi nggak ada salahnya kan menghemat uang dengan mencuci pakaian sendiri. Cara mudah untuk menghemat waktu saat pengeringan adalah dengan memilih pakaian/inner yang cepat kering setelah dicuci. Ya, salah satunya adalah inner yang berbahan ringan dan cukup tipis seperti sifon atau kaos. Selain bisa dipadukan dengan cardigan atau sweater inner yang cenderung tipis akan mencegah penumpukan cucian dan jemuran. Soalnya inner berbahan tipis cukup diangin-anginkan saja sudah bisa kering.

image was taken from here

4. Tights atau Legging
Mencuci celana jeans saat musim hujan adalah semacam kerja rodi. Selain susah kering, celana jeans yang terlalu lama berada dalam keadaan lembab akan mudah berbau. Nggak kece kan ya kalau di kampus atau di mall jeans kamu mengeluarkan bau semacam bau kaki!! Yuuckkkk! Well, untuk mensiasatinya kamu bisa pakai legging ataupun tights (stocking tebal) yang lagi happening sekarang ini.

image was taken from here

5. Rok/Dress
Buat ladies yang kerja kantoran atau yang kuliahnya ada peraturan nggak boleh pakai legging, mengenakan rok/dress terusan dapat menjadi pilihan. Pakai saja rok/dress berbahan kain yang nyaman. Rok/dress akan mudah dicuci dan dikeringkan dan juga bisa dikenakan lebih dari 1 kali.

image was taken from here

6. Celana 3/4
Kalau kamu sering beraktifitas di luar ruangan (outdoor) saat musim hujan. Celana 3/4 dapat menjadi pilihan yang tepat buat kamu. Selain casual dan modis, celana 3/4 juga bisa menyelamatkanmu dari genangan air. Maksudnya, meskipun kamu sedang berada atau melewati genangan air, celana kamu tidak akan basah. *Kecuali kalau sedang banjir*

image was taken from here

7. Long Coat
Menggunakan long coat saat musim hujan tiba adalah pilihan yang keren. Selain bisa mendukung penampilan kamu diluar ruangan, long coat dengan bahan anti air juga bisa membantumu mengurangi resiko kebasahan.

image was taken from here

2 comments:

  1. keren nih infonya, kalo info jaket motor ada ga ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mas Arip Subagja sudah mampir dan baca postingan di blog saya. Anyway, saya kurang tahu soal jaket motor, concern saya di fashion wanita, hehehe. :))

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net