Friday, November 9, 2012

Parfum

 image was taken from here

Ngomongin soal parfum emang nggak ada habisnya ya.. Ada banyak hal yang bisa dibahas mengenai parfum. Kata orang sih parfum itu bagaikan feromon, lebih tepatnya feromon buatan. Kenapa feromon? Karena parfum itu salah satu fungsinya untuk menarik lawan jenis, kayak feromon gitu. Ada yang bilang, feromon alami manusia itu adalah bau keringat, tapi secara nggak semua orang keringetnya wangi, jadi parfum adalah pilihan yang terbaik untuk menutupi bau keringat yang agak gimana gitu. Eh, dulu aku juga pernah sih, tertarik sama cowok cuman karena wangi parfumnya bikin deg-degan and unforgetable. Hahaha, curcol deh. Well oke, jadi intinya parfum itu digunakan untuk meningkatkan penampilan dan menarik lawan jenis ya.

Nah, berhubung parfum itu fungsinya sebagai feromon yang juga dapat dikategorikan sebagai identitas diri selain KTP tentunya, jadi perlu bener-bener concern dalam memilih jenis, wangi, dan merk parfum (abaikan yang terakhir ini, haha). Kenapa demikian? Ya karena parfum itu identitas diri, jadi pasti pada nggak mau kan kalau tiba-tiba ada yang bilang "Kok wangi parfum lo kayak punya tante gue?" Ya kalau tante temen kamu itu tante-tante parlente yang hobinya belanja ke luar negeri (it means that she uses high class perfume). Tapi kalau bukan?? So??? Hmm, jadi blogger, sebaiknya bener-bener pilih parfum yang sesuai dengan kepribadian kamu, jangan sampai salah pilih ya, because it is really worth. 

Lalu, selain jangan sampai salah pilih parfum, you have to know types of perfume. Jadi intinya (agak sok tau sih) parfum itu ada beberapa jenis. Note: Lihat label kemasan! Pernah dong nemu parfum yang ada tulisan "Body Spray--Body Mist--Cologne--Eau de Toilette- Eau de Parfum". Nah, tiap nama itu ternyata menunujukkan fungsi yang berbeda. Aku udah pernah mengadakan riset (ceileehh), kalau parfum yang paling tahan lama itu yang namanya "Eau de Parfum". Ya, karena emang parfum jenis itu didesain khusus untuk memberikan wangi yang tahan lama. Bibit parfum yang dipakai sekitar 7-15%. Well, karena kualitas menunjukkan harga (apa kebalik ya??), harga Eau de Parfum tentunya mahal banget. Tapi nggak perlu khawatir, masih banyak jenis wewangian yang bisa digunakan. Yang tahan lama dan lumayan affordable itu Eau de Toilette. Wanginya nggak kalah berkelas kok, cuman yah, nggak bisa tahan seharian (24 jam) sih. Hohoho. Nah, kalau body mist itu cocoknya kalau dipakai setelah mandi, biar makin seger. Kalau cologne itu buat emmm buat semprot-semprot ke baju (kalau aku pas SMP dulu gitu). Kalau body spray itu biasanya buat deodorant biar nggak gampang keringetan. 

image was taken from here


Selain jenis-jenisnya ada lho anjuran untuk memakai dan jumlah parfum yang baiknya dimiliki. Mau tau? Nantikan post selanjutnya ya :D
-to be continued-

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net