Monday, November 26, 2012

Fiuhhhhh!!

Hari yang melelahkan!!!


Diawali dengan tadi pagi yang musti ke kampus 3 yang jaraknya 2 jam pulang-pergi cuman buat ngambil kertas penelitian. Kemudian merekap nilai anak-anak kelas English Conversation yang seabrek. Oke aku kasih rinciannya biar valid (halahhh!!)
Kelas 7A - 40 anak
Kelas 7B - 40 anak
Kelas 8A - 36 anak
Kelas 8B - 36 anak
Kalau dijumlah jadi 152 nilai yang harus diinput.
Setelahnya langsung berangkat ngajar ekskul ECC (English Conversation Class). Lokasi sekolahnya sih kalau dari rumah cuma 5 menitan udah nyampe. Hahaha. Enak dan menyenangkan bukan??

Sebenarnya ini ekskul bahasa Inggris terakhir untuk semester ini karena besok Sabtu mereka sudah mulai ujian akhir semester. Setelah itu terus libur. Kabar ini jadi semacam angin segar buatku karena itu berarti aku akan mendapat libur 1 bulan penuh. Januari awal baru masuk lagi. Yeyyyy!!! Oke, kembali ke topik. Meskipun hari ini hari terakhir ekskul, tapi kelas yang aku ajar hari ini anak-anaknya sangat aktif (baca: selalu berteriak-teriak, lari sana-sini, lempar ini itu, dll). Well, amunisiku hari ini cuma games, yang aku harap bisa menjadi semacam obat penenang buat mereka. Dan ternyata, game-game mengenai kata sifat (adjective) yang aku berikan di group B (FYI: tiap kelas dibagi 2 group @45 menit) bekerja dengan baik. Mereka mau bermain dan menjadi lebih tenang serta lebih konsentrasi. Setelahnya, ganti group A yang anak-anaknya sangat hobi membantah. Game pertama masih belum mempan, hanya anak-anak perempuan saja yang antusias. Lalu lanjut game kedua. Diwarnai dengan teriak sana-teriak sini (aku juga ikut teriak-teriak karena metode silent tidak berhasil). Akhirnya game kedua berjalan dengan baik dan usai sudah ngajar ekskul hari ini. Fiuhhh!!! (lap keringet dulu). 

Kalau pengen tahu kenapa mereka sukanya teriak-teriak dan menciptakan suara yang gaduh banget selama di kelas. Jawabannya adalah mereka masih suka gap-gapan (baca: gep-gepan) alias pilih-pilih teman. Jadi mereka berteriak-teriak karena rebutan anggota kelompok dan rebutan tempat duduk. Semisal, 'aku maunya sekelompok sama A', 'aku nggak mau satu kelompok sama dia', 'aku maunya sendiri' dll. Capek juga kan ya kalau harus ngikutin mood mereka. Tapi namanya juga remaja, masih dalam masa transisi. Aku sih kayaknya dulu juga gitu. Nggak mau satu kelompok sama orang yang nggak klop :) Sekarang pun kadang masih begitu juga :|

*anyway, aku tadi gajian lohhhh /kipas-kipas pakai duit/

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net