Tuesday, November 6, 2012

Terlalu Banyak "Cancel"

Kemarin malam aku sudah merangkai banyak sekali agenda yang akan aku lakukan untuk hari ini. Mulai dari bangun jam berapa, mandi jam berapa, pergi jam berapa, pergi tujuan kemana, pulang jam berapa, makan siang dimana, sampai dirumah mau ngapain, sorenya mau kemana, de el el. Semua sudah aku daftar ke dalam notes di handphone. Aku juga sudah menyetel alarm jam 6.25 dengan harapan paling tidak kalau aku postpone alarm per 10 menit jadi aku masih bisa bangun kurang dari jam 7. Oke, pada akhirnya aku bangun jam 6.25. Setelah mematikan alarm dan berbincang sebentar dengan ibukku, aku malah tidur lagi. Aku bangun lagi kemudian aku melihat layar handphone (baca: jam di kamarku mati). Ternyata jam 7.24. Aku masih enggan untuk bangun karena cuaca masih mendung dan kamarku masih gelap, masih nyaman untuk tidur lagi. Akupun menyetel alarm jam 8.00 dengan harapan bangun langsung sarapan dilanjut mandi karena jam 10 aku harus sudah sampai kampus untuk mengambil baju pesananku. Rencana sih mau ke perpus buat nyari buku untuk skripsi setelah ambil baju pesananku di kos temenku. Akhirnya aku bangun jam 8.20. Aku itung-itung kayaknya masih cukuplah buat sarapan barang 10 menit. Ternyata oh ternyata, tadi pagi ibuk cuman nyediain teri goreng dan telur goreng kecap. Berhubung udah agak dingin, jadinya aku nggak minat buat makan dengan lauk itu. Akupun memutuskan untuk masak mie kuah aja. Pada akhirnya aku kelar sarapan jam 8.50. Hmmm, aku ngitung waktu lagi. Pokoknya jam 9.20 aku harus sudah berangkat, karena jarak dari rumah ke kampus itu minimal 45 menit. Padahal aku masih harus mampir ke POM bensin dan ambil uang di ATM. Jam 9.13 aku selesai mandi. Setelah selesai ganti baju aku tengok ke luar jendela, ternyata udah mendung gelap banget. Hmmm, kayaknya nggak jadi ke perpus deh, pikirku. Akhirnya aku putuskan untuk memakai kaos saja dan celana jeans panjang. Akupun memilih mengenakan sandal jepit saja untuk antisipasi kalau kehujanan di jalan lagian aku juga nggak jadi ke perpus. Kemudian aku berangkat. Sampai di dekat POM bensin, hujan deras banget. Oke, akupun mengenakan mantel sambil membeli bensin. Setelah jalan beberapa ratus meter, hujan langsung reda. Hmmm, rempong juga nih hujan aku menggerutu sambil melepas mantel di pinggir jalan. Lanjut deh ya, akupun mampir ke ATM sebentar untuk mengambil uang, buat bayar baju pesananku. Sampai di spot janjian ternyata udah jam 10.13. Untung temenku nggak marah, padahal dia jam 11 musti berangkat ke Surabaya naik kereta.

Setelah selesai transaksi, aku merasa mendadak moodku hilang. Aku putuskan untuk langsung pulang saja alias nggak usah mampir ke kos temenku di Paingan. Di tengah jalan aku mikir, uang di dompet tadi masih sisa 80 ribuan. Oke, uang itu mau aku pakai untuk beli face cleanser aja, kebetulan yang di rumah sudah hampir habis. Emm, beli ditempat yang dekat aja deh ya. Aku pun memacu motorku dengan tujuan ke toserba buat membeli face cleanser. Tujuanku sih membeli face cleanser yang harganya cuman sekitar 14 ribuan, eh sampai di tokonya aku terus ambil biskuit sama minuman botol (niatnya sih buat cemilan nanti dirumah). Eh sampai di spot make up aku mengambil face cleanser yang aku biasa pakai di rumah, terus iseng-iseng tanya bedak tabur Venus sama mbak yang jaga. Ternyata stocknya baru dateng kemarin pagi. Aku putuskan untuk membeli 1 (buat variasi lah daripada pakai bedak padat terus, haha). Sampai kasir ternyata aku belanja habis 41.700. Aku bayar lalu aku pulang. Di jalan aku pikir, kayaknya pengen mampir ke rumah nenek. Sampai di rumah nenek aku yang semula berencana mau membuat rancangan buat ngajar besok pagi. Ternyata aku malah cuman tiduran sama mainan kucing. Akhirnya aku jam 1 siang pamit mau tidur. Akupun tidur, eh si kucing tiba-tiba naik ke kasur dan ikutan tidur di sampingku (apa-apaan ini??) Kami bedua (what??) pun tidur siang. Hahaha. Jam 3.20an aku bangun, untung si kucing udah lenyap duluan. Akupun kemas-kemas mau pulang, tapi sama nenek disuruh makan dulu. Well, karena nggak enak nolak dan laper juga, akupun makan. Kemudian pulang. 

Sampai rumah aku berencana mengerjakan semua yang tertunda. Aku mulai menyusun rencana lagi. Well, sampai aku menulis tulisan ini, baru 2 hal yang sudah aku kerjakan. Yang pertama membuat rekapan absensi untuk murid-muridku di Pendidikan Matematika dan membuat materi untuk mengajar mereka besok. Sedangkan materi mengajar untuk murid-muridku di SMP PL masih belum aku buat, juga koreksian yang menumpuk juga belum aku sentuh -___-

God please slap me!! Wake me up from any laziness!! Boost my mood!! #sigh

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net