Tuesday, April 23, 2013

Ceritaku Tentang Suara-Suara Aneh Itu

Pengennya sih blog ini nggak ada cerita hantu-hantuan, tapi berhubung aku pernah post sekali dan karena semalem sempat mengalami "hal aneh" lagi, jadinya aku bikin post ini. LOL. Buat yang nggak berani baca, you can skip this post

Ceritanya begini, semalem lebih tepatnya tadi pagi, aku mutusin untuk nonton pertandingan bola MU vs Aston Villa. Pertandingannya mulai jam 2.00 dini hari. Awalnya aku nonton bola sama adekku cowok. Tapi setelah babak pertama selesai, dia milih buat tidur karena skornya sudah telak yaitu 3:0. Aku masih lanjut blogwalking sambil nungguin babak kedua dimulai. Nggak seberapa lama babak kedua pun dimulai. Aku masih sibuk dengan baca-baca beberapa blog dan twitteran. Sekitar 10 atau 15 menit setelah babak kedua mulai, perasaanku mulai nggak enak. Kenapa? Karena samar-samar aku dengar ada suara aneh. Arahnya dari luar rumah dan kedengarannya sih jauh soalnya cuma sayup-sayup gitu. Berhubung aku cuma sendirian di ruang TV dan keadaan juga sepi banget. Aku putuskan untuk ke toilet, gosok gigi, cuci muka, lalu masuk kamar untuk tidur. Sebelumnya aku matikan si TV sama si laptop. Setelah sampai di kamar aku langsung tiduran dengan lampu dalam kondisi mati (aku nggak bisa tidur di tempat yang terlalu terang). Tapi suara itu malah semakin terdengar. Emang suara apa sih? Itu lho (cuma) suara perempuan nangis. Suaranya kayak nangis kesakitan alias merintih gitu. Suara itu aku dengar sekitar 5 menitan pas aku udah di dalam kamar. Serem banget rasanya apalagi di rumah semua orang sudah tidur. Aku sampai ngetweet soal suara itu, berharap ada yang baca terus nemenin aku ngobrol biar takutnya hilang. Tapi nggak ada yang nanggepin, hahaha. Aku masih nggak bisa tidur tuh, akhirnya sekitar jam 4.30an pagi aku baru bisa tidur itupun gegara lupa. LOL.

Ini bukan kali pertama aku denger "suara-suara" seperti itu. Malah hampir tiap hari *nggak sesering itu juga sih, hahaha* aku denger suara-suara aneh dari luar rumah. Sejak kecil emang udah sering denger begituan sih. Nggak tau ya, mungkin ada yang aneh dengan pendengaranku. Di tahun 2013 juga aku pernah 2 kali ngalamin hal serem yang berhubungan dengan suara aneh. Pertama juga pas aku tiduran malem-malem di dalam kamar. Aku denger ada suara orang (tebakanku sih laki-laki) bernafas tapi berat. Aku tahu itu bukan khas suara nafas orang-orang di rumahku. Suaranya seperti ada di balik jendela kamar. Aku kaget juga pas denger itu. Tapi aku coba hilangin rasa takutku waktu itu dengan muter MP3 di hape. Yang kedua, suaranya sama persis. Suara orang nafas tapi berat dan sedikit menggeram. Aku dengarnya pas sendirian di rumah. Waktu itu ibu sama bapak lagi pergi jengukin tetangga yang sakit di RS, adekku pergi ke warnet buat main game online. Alhasil aku di rumah sendiri. Waktu itu masih sekitar jam 7 malam. Pas awal-awal ditinggal sendirian di rumah, perasaanku udah nggak enak. Aku sebenarnya pengen cabut ke rumah simbah naik motor, tapi berhubung aku belum selesai nulis artikel pesenan klien jadi aku putuskan untuk stay di rumah sambil nulis-nulis artikel. Mungkin sekitar setengah jam aku sendirian di rumah, tiba-tiba aku dengar ada suara orang nafas di belakangku. Padahal di belakangku itu tembok dan aku murni cuma sendirian di rumah. Karena aku nggak begitu yakin, aku coba diem dan konsentrasi untuk dengerin suara itu. Ternyata, semakin didengerin malah semakin keras suaranya. Nggak mungkin dong ya mau teriak atau manggil tetangga. Akhirnya aku cuma muter winamp dengan volume ekstra kenceng buat ngilangin rasa takut. Aku juga langsung SMS ibuk suruh cepet pulang. 

Kalau dulu waktu kecil sampai remaja, suara aneh yang aku dengar itu bervariasi. Mulai dari orang lari-larian di atas kamarku padahal posisinya aku sedang rekoleksi di salah satu wisma di Kaliurang dan aku ada di lantai paling atas yaitu lantai 2. Kadang juga aku dengar suara orang jalan di kebun bambu di dekat rumah simbah, padahal juga nggak ada orangnya. Pernah juga denger suara orang cekikian nggak jelas dari mana. Denger suara orang manggil-manggil juga pernah. Iya, suaranya kayak manggil namaku. Kadang terdengar seperti manggil "Yas" dari Tiyas, kadang juga "Yuk" dari Wahyu, kadang juga "Ning" dari Ning. Kalau digabung ya jadi namaku. Tapi paling sering sih suara yang manggil "Yas". Pernah juga aku denger suara orang bisik-bisik di telinga. Padahal aku lagi naik motor dan pakai helm. Jalannya sepi karena malam dan aku cuma berdua sama ibukku. Anehnya, suara itu muncul bareng sama wangi bunga yang harum banget. Setahuku, itu jalan nggak ada tanaman bunganya, karena di kanan kiri cuma ada sawah. Kadang juga aku dengar suara lonceng (bukan lonceng gereja) tapi lonceng yang biasanya dipakaikan di kuda atau kereta kuda. Biasanya suara ini muncul setelah lewat jam 2 pagi.

Sebenernya sih hal kayak gini nggak begitu mengganggu soalnya aku bisa mengalihkan perhatianku dari suara yang aneh-aneh itu. Cuman, kadang aku takutnya kalau "melihat" yang punya suara itu. Amit amit *ketok-ketok meja*. Pernah sih beberapa kali lihat "begituan" juga. Tapi nggak sesering denger suara-suara aneh itu. Ya, mungkin ini kelebihan atau apalah. Syukuri saja, as long as tidak mengganggu kehidupanku sehari-hari.


Kalau ada yang punya pengalaman yang sama, bisa deh di share :)



~Hug & Kiss~
xoxoxo


7 comments:

  1. saya juga sering mendengar suara aneh, especially dari arah perut saya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu aku juga sering, sejak kecil malah. itu beneran suara cacing kelaparan atau anaconda kelaparan ya??? :p

      Delete
  2. Bagaima untuk mengelakan nya tidak dapat dengar lagi.

    ReplyDelete
  3. Dengan 99.000 bisa hasil kan uang hingga 3 millyar dengan cara yg mudah KLIKDISINI UNTUK SELENGKAPNYA

    ReplyDelete
  4. Aku baru aja ngalamin tadi pagi tepatnya jam 4.30 lagi di dapur ett dah ada suara org nangis di depan rumah awalnya aku pikir tetangga sebelah anaknya bangun ehhh lama2 kok makin menjadi tuh suara,lama kelamaan aku merinding sampai kaki gemeteran ,lsg gak pake lama aku masuk kamar sambil baca ayat kursi sekencang kencangnya sambil baca Alquran juga,lumayan agak lama merindingnya ilang.baru kali deh pengalaman kaya gitu sampai bikin merinding sekujur tubuh.Astaqfirullahalla'azim Jauh2 deh hal kaya gitu ngeganggu lagi.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net