Tuesday, May 14, 2013

Nature Secrets Talc: Floral Bouquet & Forest Glade

Beberapa hari yang lalu aku nge-haul beberapa produk Oriflame sekalian masukin order dari para customer *ceilah*. Di katalog C5 (Mei 2013) ada beberapa produk baru yang ditawarkan, salah satunya si Nature Secrets Talc. Sebenarnya ini bukan produk baru di dunia Oriflame tapi untuk Oriflame Indonesia, ini adalah produk baru. Biasanya kan kalau talc itu muncul bersamaan dengan kemunculan parfum, deodorizing body spray atau body cream (wanginya senada gitu lah). Tapi kali ini si talc hadir soliter alias nggak nebeng produk parfum atau produk wewangian lain.

Berhubung Jogja akhir-akhir ini panasnya ngajak berantem dan bikin aku keringetan sepanjang hari, jadi aku putuskan untuk membeli talc di Oriflame. Berbeda dari produk deodoran buat keti atau yang spray, menurutku talc lebih ramah sama kulit terutama nggak bikin kulit keti jadi item. Tapi eh tapi, nggak semua orang juga cocok pakai talc, ada yang malah jadi alergi dan bruntusan. Untuk harganya, si Nature Secrets Talc ini masih ikut harga promo, yaitu cuma Rp14.500 per botol isi 100gr. Ada 3 varian Nature Secrets Talc yang dijual Oriflame, pengen beli tiga-tiganya sih tapi ibuk bilang beli 2 dulu aja. Ya sudahlah, saya ngikut yang lebih tua saja *sungkem ke ibuk*. FYI, 3 varian Nature Secrets Talc adalah Floral Bouquet (botol pink), Tropical Burst (botol kuning), dan Forest Glade (botol hijau). Menurut keterangan yang ada di katalog, Floral Bouquet memiliki wangi yang lembut dan selaras, kalau Tropical Burst memiliki keharuman buah dan bunga eksotis, sedangkan Forest Glade memiliki aroma yang begitu hangat dan kaya. Karena tergiur akan fantasi mengenai bunga dan hutan jadinya aku beli yang Floral Bouquet dan Forest Glade.


Saat barangnya datang, aku nggak sabaran banget pengen nyobain. Mas kurir datang sore hari (iya, aku pakai jasa kurir dengan sistem COD/cash on delivery karena nggak mau repot, hihi). Setelah selesai proses transaksi, aku langsung deh mandi berhubung mau nyobain si Nature Secrets Talc. Selesai mandi aku memutuskan untuk mencoba talc yang Floral Bouquet. Pas pertama muter tutupnya (tutupnya standar tutup talc, bdk: talc bayi) ada aluminum foil-nya. Aku tusuk-tusuk aja tuh aluminum foil per lubang pakai cotton bud yang udah aku ilangin cottonnya, LOL. Kemudian aku taburin ke tangan dan aku pakai ke beberapa bagian yang sering berkeringat seperti punggung, perut, keti, dan leher. Nggak pakai lama langsung meresap kok.


Yang bikin aku suka dari si Floral Bouquet adalah wanginya yang bunga banget. Mungkin bagi beberapa orang ada yang mikir wanginya lebay. Ya sih, kalau dicium langsung emang agak lebay, tapi kalau udah diaplikasikan wanginya jadi sheer kok. Pakainya kan dibadan yak, bukan dihirup doang bedaknya, LOL. Setelah pakai si talc ini rasanya jadi kering deh si badan. Asiikkk!


Hari kedua aku nyobain si Forest Glade. Wanginya menurutku wangi dedaunan campur apa ya, gak ngerti juga sih, pokoknya agak hangat dan maskulin gitu baunya. Kalau dibandingkan dengan si Floral Bouquet, si Forest Glade ini lebih ramah baunya dan lebih seger. O ya, talc Forest Glade ini wanginya cocok untuk cowok lho karena emang maskulin (nggak wangi bunga/buah kok). Setelah diaplikasikan ke tubuh juga cepat kering dan nggak meninggalkan wangi yang aneh di kulit. Kalau ditanya suka yang mana, aku lebih suka wanginya si Forest Glade. Sangat hutani banget *maksudnya?*

Kekurangan dari produk Nature Secrets Talc adalah kalau pengaplikasiannya menggunakan tangan, rasanya tangan jadi kering. Tapi kalau kena kulit badan rasanya talc ini lembut, halus, dan nggak bikin kulit kering/mengelupas. Jadi buat yang punya telapak tangan yang agak sensitif seperti aku kalau mau aplikasi talc ini aku sarankan menggunakan kasut atau tepukan bedak kayak yang dipakai buat bayi itu lho. Sekalian wadahnya juga nggak apa-apa. Soalnya bekas bedaknya agak nggak nyaman di telapak tangan (kalau menurutku lho ya).



+ Murah (harga normal Rp29.000)
+ Isinya banyak
+ Wanginya seger
+ Mudah meresap di kulit
+ Tahan keringat seharian
+ Membantu mencegah/mengurangi bau badan
+ Cocok untuk daerah tropis yang lembab dan panas
+ Kemasan tidak mudah tumpah (tutup kencang)

- Membuat telapak tangan kering (kalau aku sih)
- Variannya kurang banyak :)


~Hug & Kiss~
xoxoxo
 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net