Saturday, May 4, 2013

Keinginan Punya Mini Studio dan Jadi Konsultan Fashion Mendadak

Sudah lama aku memiliki keinginan buat punya ruang kerja sekaligus ruang kreasi atau nama kerennya studio. Aku memang bukan 100% pekerja seni maksudnya seni yang berbau kerajinan tangan. Menjahit saja aku tidak mahir apalagi merajut, LOL. Tapi, aku cukup kreatif kok. Aku suka menghias benda-benda. Aku juga suka membuat aksesoris handmade. Dan aku suka DIY!! Ya meskipun dengan alat dan bahan yang terbatas sih. Well, dulu jaman-jaman SMP-SMA aku suka bikin bros-bros kecil dan juga kalung. You know what? Aku selalu pakai peralatan kerja punya bapak. Aku suka diam-diam meminjam tang pemotong kawat dan pembengkok kawat. Kadang juga mainan solder buat nyambung rantai dan kawat. LOL. Pernah punya keinginan untuk membeli peralatan khusus untuk membuat handicraft tapi duitnya belum ada. Sekarang pas udah kerja (udah punya gaji sendiri) malah keranjingan shopping *duh! tepok jidat*.

Kecintaanku pada handicraft, handmade accessories, dll udah lama banget. Sejak masih kecil malah. Kalau dulu aku suka bikin gelang atau kalung dengan bahan manik-manik dan senar elastis untuk bonekaku *bonekanya kayak boneka Susan, yang matanya bisa merem melek*. Pernah juga aku coba jual ke teman-temanku SD. Tapi aku bikinnya dengan sistem PO alias pre-order *ceilah*. Jadi mereka pesen bentuknya sesuai dengan contoh yang aku bawa terus aku buatin. Tapi justru kegiatan membuat aksesoris handmade tersebut bikin ibuk marah. Kenapa? Karena aku jadi lupa belajar dan uang sakuku habis untuk beli manik-manik dan senar. Alhasil kegiatan itu cuma berlangsung beberapa bulan saja dan tanpa menghasilkan untung yang signifikan

Pada intinya, aku pengen aja punya ruang khusus untuk bereksperimen dengan bahan-bahan untuk membuat handicraft dan aksesoris handmade. Kalau bisa sih ruangannya ada karpet woolnya jadi empuk, hangat, dan tentunya enak buat gegoleran. FYI, aku lebih kreatif kalau gegoleran kesana-kemari saat mencari ide. Beneran deh! LOL.


O ya, aku juga mau cerita soal menjadi konsultan fashion mendadak. Entahlah, tapi memang sudah beberapa kali teman-temanku menanyakan bab fashion padaku. Padahal aku sendiri tidak ahli dan bahkan tidak begitu fasih dengan istilah-istilah dalam fashion, tapi aku mau belajar dan terus mengupdate informasi sih. Aku sempat tanya sih pada beberapa temanku itu, apa alasan mereka mengkonsultasikan fashion padaku. Alasan mereka sebagian besar sih karena aku unik. Yes, I am unique but kinda weird, LOL. Unik kenapa? Karena baju-baju atau sepatu yang aku pakai unik, beda, dan impressive tapi nggak nyolok mata dan tentunya MURAH MERIAH tapi BERKUALITAS. Mereka juga bingung padahal kalau dilihat dari segi badan aku ini semokhhh *pake H* banget, LOL, tapi kalau pakai baju selalu pas dan nggak aneh. Mereka nggak tau aja kalau aku sering salah beli baju dan ukuran, hehehe.

Jadilah aku sebagai teman yang merangkap sebagai konsultan fashion mendadak dan gratisan. So, temen-temenku suka ngajak aku kalau mereka mau beli baju. Atau minimal mereka tanya dimana beli baju ini, baju itu, dimana ada diskon, dimana ada cowok ganteng, dll. LOL. Bagaikan aku ini adalah papan informasi dengan database setara Terabyte. LOL. Tapi aku seneng sih, bisa membantu mereka at least buat tampil gaya dan percaya diri dengan apa yang mereka pakai. Beneran lho, yang namanya PD itu susah buat dibangun apalagi yang berhubungan dengan pakaian. Takut saltum itu alasan utama orang nggak PD dengan apa yang mereka pakai. Padahal aku udah sering banget saltum lho dan aku juga nggak pede-pede amat. LOL.

Seperti kejadian beberapa waktu lalu, ada temen yang lihat aku pakai baju A. Dia tanya, baju ini beli dimana dan harga berapa. Dia kira aku beli di olshop import dengan harga ratusan ribu. Aku jawab aja kalau beli di toko A dengan harga sekitar 45ribu. Dia nggak percaya pake banget-banget. Dan akhirnya dia minta dianterin ke toko tersebut. LOL. Tapi sayangnya baju yang modelnya sama nggak ada. *puk puk temenku*



P.S: You are welcomed to visit my blog about fashion style here. But so sorry if I have not updated it for a while (for a long time I mean, it's kinda difficult and wasting time to compile some pictures into one page). Enjoy!


~Hug & Kiss~
xoxoxo


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net