Saturday, May 11, 2013

Aku Mimpi Random Lagi

"Mas Yudha jadi nikahin Mbak Tyas"

Oke, semacam random ya short prolog-nya. LOL. Post ini bukan berisi khayalan tingkat tinggi atau apalah saudara-saudara, tapi soal mimpi. Ya, semalem aku mendapat mimpi paling random sedunia. LOL. Kenapa? Oke, aku ceritakan aja ya lebih jelasnya.

Seperti yang aku ceritakan di post sebelumnya, kalau aku pulang dari Salatiga jam 6 sore kemudian tidur jam 7 sampai jam 12 lewat. Setelah nulis-nulis, bikin post, FBan, Twitteran, aku akhirnya tidur lagi. Jam 4 pagi saudara-saudara. LOL. Aku pasang alarm jam 7.15 pagi karena aku ada kegiatan pagi. Selama proses tidur 3 jam tersebut aku mengalami mimpi paling random sedunia. Ya wajarlah ya namanya juga mimpi, pasti tetep random dari segi alur, tokoh, dan setting. Nah, ceritanya, dalam mimpi itu aku sedang pergi ke rumah nenekku. Disana aku main lah sama temen-temen masa kecilku dulu. Anehnya, di dalam mimpiku, jumlah mereka masih lengkap seperti waktu kecil dulu, hanya saja perwujudan mereka juga udah dewasa seperti aku saat ini.

Tapi ada satu yang janggal dari mereka, yaitu ada seorang cowok (mungkin seumuran, mungkin sedikit lebih tua dariku) yang aku belum pernah kenal sebelumnya. Di dalam mimpiku dia memakai kaus atau baju berwarna putih. Karena penasaran aku tanya sama salah satu temenku, kata temenku sih dia orang baru. Entah punya saudara disitu atau gimana, nggak jelas juga asal usulnya. Singkat cerita, kami (aku dan teman-teman masa kecilku) selesai kumpul-kumpul buat reunian. Aku pulang ke rumah nenekku yang bersebelahan dengan rumah sepupuku. Hal random pun terjadi. Aku lihat ada kuda berwarna putih sedang merumput di belakang rumah nenekku yang berupa kebun. Aslinya aku takut, parno, dan (bisa dibilang) phobia dengan kuda. Tapi yang aku lakukan adalah mendekatinya. Si kuda berwarna putih tadi sih baik-baik aja, alias nggak nakal. Tiba-tiba si kuda itu lari pergi dan muncullah tetangga nenekku yang juga seorang nenek. Dia bilang sama aku kalau salah satu cucunya diganggu makhluk halus. *random kan, apa kubilang* Dia minta tolong sama aku buat bantuin ngusir makhluk halus itu. Nah, nah, nah, aku kan nggak ngerti begituan, ngapain juga??

Scene dimana aku bertemu dengan tetangga nenekku kemudian gelap begitu saja. Pindah ke scene yang lain. Di scene berikutnya, aku bertemu lagi dengan beberapa teman masa kecilku itu. Kami memutuskan untuk berkumpul di rumah salah satu temanku. Kami ngobrol kesana kemari, dan anehnya, cowok asing itu ada disitu juga. Kalau tidak salah ingat dia memakai kaos warna putih dengan aksen warna biru tua. Dia disitu, dan hanya diam. Sesekali tampak melihat ke arahku. Aneh memang, sampai aku pikir dia itu semacam setan atau apalah. LOL. Tak lama, dia berjalan mendekatiku dan dia menyodorkan tangannya. "Yudha" kata itu yang dia bilang. Aku menyambut dengan mengulurkan tanganku, "Tyas". Selanjutnya kami mengobrol tapi nggak jelas apa yang kami bicarakan. Gelap.

Scene selanjutnya masih sama setting tempatnya. Kegiatannya pun masih sama, duduk, ngobrol, main, dan bercanda bersama teman-temanku itu. Si "Yudha" itu juga nongol lagi. Nggak tau sih kejadiannya apa tapi aku jadi marahan sama dia. Marah dan kecewa rasanya. Aneh sih memang, tapi beneran aku merasa marah dan kecewa sama dia. Akhirnya aku putuskan untuk pulang. Yang aku lihat dia tetap diam saja berdiri sambil menatapku berjalan pulang. Gelap.

Kemudian, ini scene terakhir, di lain hari aku mendapat SMS dari salah satu temanku, dia mengatakan kalau akan ada acara makan-makan di sebuah rumah makan. Akupun setuju untuk ikut. Dan lagi-lagi si "Yudha" ini muncul. Sewaktu aku datang, dia belum datang sih. Tapi pas aku udah duduk dan udah ambil makanan (prasmanan ceritanya) dia datang dan duduk di meja yang sama denganku. Disitu ada anak kecil perempuan, tapi aku nggak tau siapa, jadi di meja itu ada kami bertiga. Aku cuek dong, gengsi mau ngobrol, kan lagi marahan ceritanya. Nah pas ditengah-tengah makan, si anak kecil, umurnya sekitar mungkin 2 atau 3 tahunan, nyeletuk, "Mas Yudha jadi nikahin Mbak Tyas." Meh! Aku langsung melihat ke arah cowok benama "Yudha" dan anak itu. Aku bilang, "Dek ini cuma salah paham aja kok." Dan cowok yang bernama "Yudha" itu cuma diam dan tersenyum ke arah anak kecil itu. Gelap. Aku terbangun. Jam 7.05.



~Hug & Kiss~
xoxoxo


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net