Monday, April 1, 2013

My Daily Moisturizer Products

Pelembab? Ya, pelembab adalah kebutuhan primer untuk kulit kita apalagi buat kita yang tinggal di area tropis seperti Indonesia. Tapi sebenarnya, nggak cuma untuk orang-orang yang tinggal di area tropis saja kok. Semua manusia butuh pelembab untuk kulit agar kulit tetap sehat dan indah berseri. Ngomong-ngomong soal produk pelembab atau moisturizer, aku akan share beberapa produk yang aku pakai untuk melembabkan kulit dan bibir. Yuk cek!

1. Sariayu Minyak Zaitun


Seperti yang sudah aku bahas di post sebelumnya, olive oil sangat penting untuk membantu menjaga dan meningkatkan kelembaban kulit. Olive oil adalah produk yang sangat praktis karena dapat digunakan di area kulit manapun baik kulit tangan, kaki, badan, bahkan wajah. Biasanya aku menggunakan olive oil pada wajah sebelum menggunakan masker dan pada kulit terutama tangan dan kaki sebelum tidur (kadang-kadang lupa sih, hahaha). Produk olive oil yang aku pakai kali ini adalah Sariayu Minyak Zaitun.

2. Mustika Ratu Body Butter Zaitun


Selain minyak zaitun aku juga pakai body butter zaitun. Well, I'm freak of Olive. Aku suka banget sama produk dengan kandungan buah atau minyak zaitun. Selain karena wanginya kalem dan menenangkan olive juga mampu meningkatkan kelembaban kulit. Meskipun cuaca panas tapi kulit tetap lembab dan tidak busik.


Lihat tekstur produknya, kelihatan kalau creamy dan lembab kan. Body butter memiliki keistimewaan dibandingkan body lotion. Teksturnya lebih creamy dan mengandung minyak. Tapi sewaktu diaplikasikan ke kulit, rasanya tidak lengket tapi justru lembut dan cepat meresap. Aku biasanya memakai body butter sebelum tidur karena menurutku lebih efektif kalau digunakan ketika malam hari sebelum tidur. Jadi pas bangun pagi, kulit sudah lembab dan ready untuk mengurangi kekeringan akibat penggunaan sabun mandi.


Nah, biar tambah lembab, terkadang aku campurkan beberapa tetes Sariayu Minyak Zaitun ke dalam body butter yang sudah aku pisahkan ke jar yang berbeda. Jadi semakin lembab deh.

3. Oriflame Tender Care Protecting Balm


Maaf ya kalau kemasan box-nya acak adut gitu. Itu tandanya si Tender Care ini selalu aku bawa kemana-mana. Hahaha. Tender Care ini praktis banget lho, bisa digunakan di bibir, kelopak mata, siku, lutut, dan lain-lain. Makanya aku bawa kemana-mana karena bisa digunakan kapan saja. 


Tender Care ini ada beberapa varian seperti Original, Coklat, Cherry, dan Coconut. Aku punyanya yang original yang isinya berwarna kekuningan. FYI, Tender Care ini mengandung beeswax atau lilin tawon yang terbukti ampuh melembabkan kulit. Untuk membantu mengurangi bibir kering, aku biasanya mengoleskan si Tender Care ini sesaat sebelum tidur pada bibir. O ya, sayangnya kalau pakai tender care ini jari harus colak colek seperti pakai balsem, jadi harus memastikan jari benar-benar bersih agar tidak terjadi kontaminasi kuman. Agak nggak praktis pengaplikasiannya.

4. Oriflame Happy Skin "Extra Dry" Nourishing Body Milk


Ini dia body lotion favoritku. Karena kulitku cenderung gampang banget keringnya jadi aku sangat membutuhkan formula ampuh khusus untuk kulit kering. Pilihanku jatuh ke Oriflame Happy Skin ini. Ada 3 varian Happy Skin body milk. Yang berwarna pink untuk kulit sensitif dan yang berwarna biru untuk kulit normal-kering sedangkan yang berwarna kuning seperti punyaku untuk kulit ekstra kering. 


Body milk ini termasuk lotion yang kental (sedikit lebih kental dibandingkan body lotion reguler) tapi tidak sekental body cream. O ya, body milk ini mengandung pumpkin seed oil atau minyak biji labu. Pumpkin seed oil itulah yang membantu menutrisi kulit dan mengurangi kekeringan pada kulit. Meskipun teksturnya sedikit kental, tapi body milk ini mudah meresap dikulit, tidak terlalu lengket, dan tidak licin saat kulit berkeringat. Hanya saja yang aku kurang suka adalah wanginya yang sedikit bau susu kambing (bandingkan: body lotion dari goat milk). Aku pakai body milk ini pada siang hari. Tapi cukup kecewa juga karena tidak ada kandungan SPFnya. Hiksss. Jadi tetep was-was juga nih. Anyway, ketahanan body milk ini cukup mengobati kekecewaan karena tidak ada kandungan SPF tadi. Body milk ini dapat mempertahankan kelembaban kulit hingga lebih dari 5 jam sehari.


Kalau produk pelembab favoritmu apa blogger??




~Hug & Kiss~
xoxoxo






2 comments:

  1. aku suka pake nivea creme saat kulitku sangat sangat kering
    kalo ngga kering kering amat pake nivea intense moisture advanced lotion
    sebenarnya paling enak pake bosy lotion TBS yang Mango or cocoa (apa daya dompet tak sampai...)
    Nice blog, Neng Geulis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mbak Renata Ega makasih sudah mampir ke blogku (maaf banget baru sempet bales komennya), hmmm nivea aku nggak begitu cocok sih, aku lebih cocok ke vaseline. Tapi aku pernah coba Nivea Intense Advanced Moisture Care Serum dan hasilnya oke juga. Aku sekarang beralih ke Body Cream Oriflame. Pengen nyoba TBS, tapi apa daya uangnya suka abis duluan *gampang laper mata kalau lihat diskon* hihihi

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net