Thursday, April 11, 2013

My Oriflame Pure Colour Lipsticks

Hi blogger!!
Long time no see ya. Iya nih, ceritanya semingguan ini aku lagi sibuk banget, banyak kerjaan dan banyak kegiatan diluar rumah. Jadinya selama satu minggu blog ini terbengkalai dan tidak tersentuh sama sekali. Hiks.
Well, nggak usah basa-basi deh ya, kali ini aku mau membahas sedikit soal varian lipstick yang aku pakai. Sebenernya sih aku masih newbie soal per-lipstick-an. Jadi aku lebih cenderung memakai warna-warna nude dan sheer. Nah, untuk review yang satu ini aku fokus untuk review produk Oriflame Pure Colour Lipstick yang aku pakai daily. Ada 4 warna yang aku punya: vintage nude, vintage rose, soft caramel, dan coral rose.

Mulai reviewnya satu persatu yak :)

1. Vintage Nude



Ini lipstick kemasan mini (2,5gr) lho. Warna sebenernya setingkat lebih muda dari yang difoto. Itu fotonya diruang TV dan agak gelap karena mendung (padahal udah nyalain lampu juga). Intinya warnanya bener-bener nude dan klasik. Aku biasa pakai ini sehari-hari soalnya bikin bibirku lebih berwarna cerah dan lebih rata warnanya.

2. Vintage Rose


Ini juga kemasan mini. Aku beli yang mini (Pure Colour Lipstick On the Go) karena masih coba-coba aja. Kan kalau nggak cocok warnanya nggak rugi-rugi amat :) O ya, vintage rose ini termasuk warna yang aku suka banget. Warnanya pink manis dengan aksen nude dan warna cream. Jadi warnanya pastel gitu lah, cantik deh.

3. Soft Caramel


Soft caramel warnanya memang seperti gula cair dengan aksen cokelat dan bronze. Berbeda dengan vintage nude dan vintage rose, lipstick soft caramel ini mengandung gliter. Aku nggak begitu suka dengan lipstick yang bergliter karena kalau lipsticknya terhapus warna bibirku jadi aneh, ada butiran gliternya :| Aku beli warna ini karena pengen nyobain pakai lipstick berwarna dasar cokelat gitu. Overall, aku jarang pakai ini lipstick karena warnanya kurang cocok buatku.

4. Coral Rose


Coral rose memiliki warna dasar merah dengan undertone orange (agak peachy gitu). Yang aku tidak suka adalah warna lipsticknya yang susah menyatu. Nggak tahu gimana ceritanya tapi lipstick ini kalau dipakai bahkan setelah di-swatch berulang kali, warnanya tetap nggak menyatu. Kecewa sih, padahal udah beli yang ukuran normal (4gr) lho. Akhirnya malah nggak aku pakai lagi soalnya nggak suka sih :(

Swatches:

1. Indoor


Ini swatch yang aku ambil indoor 1) vintage nude 2) vintage rose 3) soft caramel 4) coral rose

2. Indoor with flash


Kalau pakai flash warnanya unyu yak! 1) vintage nude 2) vintage rose 3) soft caramel 4) coral rose

3. Outdoor


Warnanya terlihat lebih pigmented kalau di outdoor. 1) vintage nude 2) vintage rose 3) soft caramel 4) coral rose

4. Outdoor with flash


Lihat! Warnanya cantik-cantik kan :) 1) vintage nude 2) vintage rose 3) soft caramel 4) coral rose

Nah kalau udah lihat swatch di tangan, sekarang giliran nyobain swatch di bibir ya :)

my bare lips :'(
Itu yang item2 dibagian atas itu tai lalat ya, bukan bekas makan cokelat, LOL

using vintage nude (warna aslinya 1 tingkat lebih soft, gatau ni kamera gimana, hikss)

using vintage nude (ini warna yang bener)

using vintage rose (lovely!!)

using vintage rose

using soft caramel

using soft caramel

using coral rose

using coral rose

Itu aku swatch tipis-tipis aja, sekitar 3x swatch karena memang warnanya nggak begitu pigmented di bibir. Karena warnanya soft dan sheer, lipstick dengan warna-warna diatas sangat cocok untuk cewek-cewek yang lagi nyoba-nyoba dandan. Warnanya natural banget jadi nggak bakal kelihatan menor. Tapi untuk special occasion mendingan pilih warna yang lebih berani dan pigmented. Kalau dari Pure Colour Lipstick, kalian bisa coba Soft Cherry atau Radiant Red. Warnanya dijamin keren untuk special occasion :)

Kalau untuk staying powernya, ya namanya juga lipstick under 50k pasti nggak setahan lama lipstick mahal. Hehehe. Kalau aku biasanya swatch lagi setelah 3jam pakai karena kalau kebanyakan buat cuap-cuap ini lipstick langsung menguap entah kemana. Sedangkan kalau dipakai untuk makan, langsung ilang gitu aja. 

O ya, aku juga udah uji bahan kimia berbahaya dengan cara menggosokkan cincin emas (FYI, cincin emas yang aku pakai untuk uji coba berkadar emas 85%)

BEFORE

AFTER

Hasilnya nihil ya. Meskipun udah aku gosok berkali-kali tapi warnanya tetep sama. Ini menandakan bahwa meskipun murah tapi Oriflame Pure Colour Lipstick ini berkualitas :)


Kesimpulan:
+ Murah
+ Banyak pilihan warna
+ Warnanya natural + sheer
+ Aman

- Kurang pigmented
- Low staying power




Kiss Kiss
xoxoxo



4 comments:

  1. Aku juga punya yang Vintage Rose dan Coral Rose. Vintage rose masih lumayan kelihatan kalo dipake, tapi yang Coral rose emang bikin kecewa, gak kelihatan.. Nice review :-)

    btw bulan ini lagi banyak diskon lipstik oriflame loo, mampir di blog-ku buat lihat-lihat ya :-)
    chalwoo

    ReplyDelete
  2. wah aku baru mau coba2 beli, ada pelanggan pesen, makanya nieh review warna2 yang cantik....

    ReplyDelete
  3. Wah bermanfaat bgt mba.... makasi yaa

    ReplyDelete
  4. Wah bermanfaat bgt mba.... makasi yaa

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net