Wednesday, December 5, 2012

Patchouli

Ngomong-ngomong soal komposisi parfum yaitu "patchouli", aku jadi penasaran itu sejenis tanaman atau buah apa. Langsung deh aku googling. Ternyata ehh ternyata!! Aku nggak tahu musti komentar gimana pas nemu gambarnya di google.

Ternyata yang dinamakan tanaman patchouli bentuknya seperti ini

image was taken from here
Pernahkan readers menemukan tanaman ini?? Jujur deh, aku pernah. Dulu waktu kecil aku suka mainan buah kecil-kecil yang berwarna merah seperti gambar itu. Dan aku sama sekali nggak tahu kalau namanya "patchouli". Aku kira itu cuma sejenis tanaman perdu yang ditanam di halaman rumah milik tetangga (tanpa ada tujuan yang spesifik). Soalnya kalau dilihat-lihat bunganya aja nggak menarik. Yang menarik cuma buahnya yang mirip dengan sejenis buah berry. Itupun paling yang tertarik juga anak-anak kecil karena bisa dipencet dan keluar warna merah seperti darah. Dulu waktu kecil aku juga suka mainan buah itu. Fungsinya untuk memberi kesan darah palsu pada jari tangan atau lutut. Seru deh! Hahaha. 

Kalau sekarang, di sekitarku sudah nggak ada tanaman itu. Terakhir aku nemu itu di halaman sekolah TK tempat ibukku mengajar. Aku jadi penasaran pengen nyium bau daun, bunga, sama buahnya lagi. Hahaha. Siapa tahu bisa buat parfum sendiri #plakkk!!
Kapan-kapan lah kalau ada waktu mampir ke sekolah ibukku. Semoga masih ada tuh tanaman :)

image was taken from here

image was taken from here

image was taken from here


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net