Friday, December 28, 2012

Tempat-Tempat Asik untuk Merayakan Tahun Baru (Jogja)

Eh, ini udah tanggal 28 Desember, artinya 3 hari lagi adalah malam tahun baru. Gimana teman-teman,, sudah ada persiapan apa untuk menyambut tahun baru??
Buat yang mau menghabiskan malam tahun baru dengan teman-teman, keluarga, pacar, atau siapapun di Jogja, aku ada beberapa rekomendasi tempat yang asik (sekaligus murah meriah).
Mau tahu??
Yuk, langsung check them out!

1. Bukit Bintang (Patuk, Gunung Kidul, Jogjakarta)


Bukit Bintang adalah lokasi di tepi jalan berkelok di daerah Patuk, Gunung Kidul Jogjakarta. Sebenarnya lokasi awalnya adalah semacam tebing gitu, kemudian karena dirasa memiliki prospek yang bagus untuk pariwisata, kemudian muncul beberapa rumah makan dan lokasi nongkrong disana. Dinamakan Bukit Bintang karena ketika kita berada disana (terutama di malam hari) kita bisa melihat gemerlap lampu kota Jogja yang menyerupai bintang-bintang. Tempat ini sangat romantis dan menyenangkan.

2. Pantai Siung (Gunung Kidul, Jogjakarta)


Pantai Siung terletak di deretan pesisir berpasir putih di wilayah kabupaten Gunung Kidul. Pantai Siung memiliki pemandangan yang sangat indah. Selain itu, lingkungan di sekitar pantai ini juga cukup bersih. Yang menarik dari Pantai Siung adalah batu-batu karang besar yang ada di sekeliling pantai. Pada malam pergantian tahun banyak anak-anak muda yang memilih untuk mendirikan tenda, menyalakan api unggun dan menikmati pesta jagung bakar di area Pantai Siung.

3. Pantai Parangtritis (Bantul, Jogjakarta)


Pantai Parangtritis adalah sebuah pantai yang terkenal sejak lama di Jogjakarta. Berlokasi di kabupaten Bantul, pantai Parangtritis memiliki pemandangan yang cukup indah namun berombak cukup besar dan berbahaya. Banyak warga Jogja yang menghabiskan malam tahun baru di pantai ini dengan membuat api unggun, menyalakan kembang api, dan kumpul-kumpul sambil makan bersama.

4. Kaliurang (Sleman, Jogjakarta)


Menghabiskan malam tahun baru di Kaliurang (lereng gunung Merapi) bisa jadi alternatif yang menarik. Meskipun begitu, jaket tebal perlu dipersiapkan karena memang hawanya dingin di sana. Ada beberapa spot di wilayah Kaliurang yang bisa dimanfaatkan untuk acara pesta kembang api atau pesta pribadi bersama rombongan.

5. Alun-Alun Utara (Keraton, Jogjakarta)


Malam tahun baru di Alun-Alun Utara Keraton Jogjakarta pasti sangat meriah karena banyak orang berkumpul disana untuk merayakan pergantian tahun. Biasanya malam tahun baru di sini dimeriahkan oleh penampilan beberapa band, penyanyi, dan seniman. Seringkali, saat menjelang tahun baru kawasan Alun-Alun Utara juga sedang diadakan yang namanya Pasar Malam Sekaten. Pasar Malam ini diadakan di Alun-Alun Utara Keraton selama 30 hari dimulai dari bulan Desember hingga pertengahan Januari. Jadi selain bisa menikmati pesta kembang api, kita juga bisa menjajal kuliner khas Jogja dan shopping barang-barang dengan harga terjangkau.

Jadi buat kalian yang lagi liburan di Jogja dan ingin merayakan malam pergantian tahun dengan meriah, datang saja ke spot-spot diatas. Jangan lupa, tetap jaga keamanan dan keselamatan ya!!

~Hug & Kiss~
xoxoxo

 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net