Thursday, December 27, 2012

Eh, tengah malem gini aku mau curcol dikit ahh sama blog tercinta.
Ceritanya, kemarin Senin, 25 Desember 2012, aku dan salah satu teman karibku nemenin kawan lama (baca: teman sejak TK-SMA *minus SMP) yang mudik dari Jakarta buat jalan-jalan ke Malioboro. Awalnya kita mau berangkat jam 4 sore dari basecamp (baca: rumah temanku yang dijadikan basecamp geng kami). Tapi nyatanya kami bertiga malah berangkat jam 5, itu saja masih mampir makan dulu di Yogya Chicken. Inti curhatnya sih bukan itu, melainkan saat jalan-jalan di kawasan emperan Malioboro yang penuh sesak itu aku nggak sengaja bertatap muka (dengan jarak yang sangat dekat) dengan seorang foreigner. Dia laki-laki, ya mungkin kalau dilihat dari wajahnya sekitar 25 tahunan. Dan you know what? Dia punya semacam jambang + kumis tipis (apa sih sebutannya? brewok ya? taulah!) yang seperti habis dicukur beberapa minggu yang lalu. Wajahnya juga semacam wajah orang Latin (bandingkan: wajah cowok-cowok dari Spanyol atau Amerika Latin). Cowok yang begitu selalu membuat aku deg-degan, hohoho. Beneran deh, sampai rumah aku masih kepikiran sama wajahnya. Secara tidak sengaja, aku jadi berpikir, "Kok bentuk-bentuknya hampir mirip dengan 'Andro' salah satu karakter fiksi dari cerita berseri yang aku tulis di blog ya (baca: I Love You Like a Love Song)." Aku heran juga sih, kok bisa kejadian ketemu sama orang yang hampir mirip dengan karakter fiksi yang aku buat. Anyway, sebenarnya kalau dilihat dari asas kebetulan/kemungkinan, bisa jadilah, kan gambaran fisik 'Andro' tidak spesifik, jadi pastilah banyak yang menyerupai dia. Hanya saja moment dan timing nya berbeda yang menyebabkan jadi lebih spesial.

Tapi kalau boleh curhat lagi, aku emang dari dulu sudah merasakan kalau ada 'something weird' padaku lebih tepatnya mungkin pada otak atau insting atau apalah sebutannya. Aku sering banget mengalami kejadian yang mungkin bisa dibilang serba kebetulan tapi aneh. Contohnya saja (ini yang terjadi pada bulan Desember sebelum Natal), aku waktu naik motor di jalan tiba-tiba saja keinget sama salah seorang artis cewek yang dulu main di serial "Disini Ada Setan". Namanya (setelah browsing) adalah Intan Ayu Purnama. Entah kenapa aku tiba-tiba keinget wajahnya sewaktu aku sedang naik motor. Sampai rumah, aku langsung menghidupkan TV, dan secara tidak sengaja aku pindah channel ke Trans TV yang sedang menayangkan semacam FTV horror gitulah. Dan yang bikin aku heran, pemeran utamanya adalah Intan Ayu Purnama. I have no idea about it, I swear!
Kejadian yang kedua itu (harinya juga lupa, tapi masih di bulan Desember 2012), saat aku lagi nonton TV sama adikku menjelang tengah malam aku tiba-tiba secara tidak sadar bilang, "Dek, aku kok pengen nonton Warkop DKI ya." Adekku yang kelahiran tahun 1999 nggak tahu apa itu Warkop DKI menimpali, "Warkop DKI apa sih?". Lalu aku jawab, "Itu lho film Dono, Kasino, Indro." Dia cuma manggut-manggut. Kemudian dia meneruskan main game di laptop dan aku sibuk dengan streaming YouTube. Sekitar beberapa menit kemudian adikku mengganti channel TV ke ANTV. Guess what? Ternyata sedang ada opening song nya Warkop DKI versi tahun 2000an (Indro yang nyanyiin opening song nya). Baru saja diomongin, tayangannya udah nongol di TV (padahal aku sama sekali nggak tahu jadwal tayangnya). Olala!!

Itu baru yang terjadi di bulan Desember, belum yang sebelum-sebelumnya. Tapi kejadian paling aku tidak suka adalah ketika aku sedang berpikir untuk ganti handphone, eh tiga kali kejadian handphoneku tiba-tiba mati tanpa sebab. Jadi terpaksa beneran ganti handphone yang baru. Kadang aku suka bingung dengan hal-hal tersebut, but all of those weird things happen in sudden. It's not like a prediction nor a dejavu, but it is mostly like an unconscious thought that happens in real. Sometimes, I feel afraid of it but it is beyond my control. -___-

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net