Thursday, December 26, 2013

Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash-Apricot and Aloe Vera





Hi readers, sudah pada kenal dengan produk skin care, body care, dan hair care Himalaya Herbals? Himalaya Herbals adalah brand dari produk perawatan kulit, wajah, badan, hingga rambut yang berasal dari India. Brand Himalaya Herbals sendiri sudah berdiri sejak tahun 1930 lho. Tapi, kalau tidak salah info, baru pada tahun 2005 Himalaya Herbals merambah pasaran Indonesia dan baru pada akhir-akhir ini menjadi salah satu produk perawatan yang populer.

Sesuai dengan namanya, produk-produk keluaran Himalaya Herbals mengutamakan penggunaan bahan-bahan dari alam dan meminimalisir penggunaan bahan kimiawi. Jadi, bisa dibilang produk-produk dari HH ini aman dan terpercaya. O ya, produk HH ini masuk dalam kategori produk-produk drugstore jadi bisa dibeli di apotek atau drugstore semacam Guardian.

Aku sendiri sudah mencoba memakai salah satu produk Himalaya Herbals. Berhubung masih dalam rangka masih coba-coba, aku beli yang murah-murah aja, hehe. Produk yang aku coba dalam 2 mingguan ini adalah Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash-Apricot and Aloe Vera (50ml). Aku pilih produk ini karena berfungsi untuk mencegah komedo, meremajakan kulit, da mengembalikan kulit bercahaya. Poinnya adalah mencegah komedo karena kulit wajahku cenderung komedo-genic alias gampang kena komedo. Uhhh!!

Sebelum ke review aku kasih spesifikasi dan komposisinya dulu ya.
Himalaya Herbals adalah rangkaian produk alami efektif dan aman, yang menggunakan herbal khusus yang diseleksi secara cermat dari alam. Memadukan khasiat terbaik Ayurveda melalui penelitian ilmiah selama bertahun-tahun, menjadikan produk ini baik untuk menjaga vitalitas kulit Anda.



Deskripsi: Pembasuh wajah bebas sabun yang dapat digunakan sehari-hari untuk membersihkan kulit wajah Anda dan mengangkat sel kulit mati secara lembut. Granul Aprikot secara lembut mengangkat sel kulit mati, membantu merangsang pertumbuhan sel baru dan mencegah pembentukan komedo. Nimba dan Lemon membersihkan lebih dalam dan mengurangi kelebihan minyak sementara Aloe Vera melembutkan kulit Anda dan mempertahankan keseimbangan kelembaban alami membuat kulit wajah segar, meremajakan dan bercahaya dari hari ke hari.

Cara Pemakaian: Basahi Wajah dan pijat di seluruh permukaan wajah, hindari area sekitar mata. Bilas hingga bersih dan keringkan.

Komposisi: Aqua, Ammonium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Cocoyl Glutamate & Disodium Cocoyl Glutamate, Polyethylene, Aloe Barbadensis Leaf Extract (aloe vera), Glycerin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Citrus Medica Limonum, Peel Extract (lemon), Melia Azadirachta Leaf Extract (neem), Sodium Hydroxide, Fragrance, Phenoxyethanol, Prunus Armeniaca Seed Powder, Lens Culinaris Fruit Extract (lentil), Methylchloroisothiazolinone & Methylisothiazolinone, Carnauba (Copernica Cerifera) Wax D&C Red No.30 (Cl 73360), Glycerin, Citric Acid, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Sodium Metabisulfite.




Review: Menurut pengalaman pribadiku, membersihkan wajah dengan Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash-Apricot & Aloe Vera sangat menyenangkan. Produk ini mengandung butiran scrub lembut yang tidak perih di wajah. Hasilnya juga bersih dan lembut. Pada awal-awal pemakaian sih terasa agak kering tapi setelah beberapa kali pemakaian hasilnya justru tidak sekering pada awalnya. Mungkin si kulit sedang beradaptasi ketika pertama kali memakai produk ini. Untuk kekuatan melawan komedonya menurutku tidak terlalu menjanjikan, meskipun komedoku memang berkurang, terutama pada bagian hidung yang sangat mudah terkena komedo. Tapi aku tetap suka dengan produk ini karena bisa membersihkan kulit dengan nyaman. 

Selain itu, produk ini juga berlabel "Free from Parabens, SLS/SLES, & Phthalates". Jadi aku merasa aman untuk menggunakannya dalam jangka waktu yang lama. Dengar-dengar produk Himalaya Herbals ini terkenal dengan kandungan Neem-nya alias ektrak daun Melia Azadirachta. Entah apa itu, tapi ada beberapa blog milik beauty blogger di India sana yang mengatakan bahwa keunggulan HH ada pada substance yang disebut Neem.




Sejauh ini aku sudah menggunakan produk ini sekitar 8 kali. Aku tidak memakainya setiap hari memang, karena aku masih sangsi dengan produk yang mengandung scrub jika digunakan setiap hari, apalagi sampai 2x sehari. Tapi tergantung pribadi pemakainya sih. Aku sendiri memang tidak terbiasa menggunakan face wash yang mengandung scrub setiap hari. Biasanya aku memakai face wash ber-scrub 2 hari sekali (pada hari-hari biasa).

Untuk aromanya, produk ini justru tidak terkesan herbal karena mengandung fragrance (lihat komposisi) atau pewangi. Kalau menurutku malah lebih baik tidak usah diberi pewangi karena akan lebih menyegarkan. Pewanginya sendiri tidak jauh beda dengan tipikal wewangian yang digunakan dalam produk-produk face wash lainnya. Wanginya agak mencolok dan sedikit pedih di mata (hmmm, kayaknya aku yang sensitif sih, haha). Aku awalnya beranggapan bahwa produk HH yang aku beli ini memiliki aroma asli herbal, semacam wangi rempah (India kan khas dengan rempah-rempahnya kan). Tapi, over all wanginya tidak begitu penting sih, yang penting kan khasiat dan fungsinya.


before-after
(komedo)



+ Produk Herbal
+ Bebas Paraben, SLS/SLES, Phthalates
+ Nyaman digunakan
+ Scrub cukup lembut
+ Efektif membersihkan kotoran di wajah
+ Tidak membuat kulit kering
+ Harga terjangkau (Rp15ribuan)

- Mengandung pewangi
- Tutup flip mudah tumpah (jika dimasukkan dalam pouch/tas)


~Hug & Kiss~
xoxoxo


4 comments:

  1. bagaimana caranya sy menjadi distribotur produk tersebut..???

    ReplyDelete
  2. Ak pake yang menhilangkan komedo ini mukaku jdi mengelupas. Kering banget.

    ReplyDelete
  3. Ak pake yang menhilangkan komedo ini mukaku jdi mengelupas. Kering banget.

    ReplyDelete
  4. Saya pake yg ini jerawat yg dulunya membandel jadi pada keluar. Wajah saya jadi tampak banyak jerawat

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net