Sunday, March 24, 2013

Sophie Copacabana Body Salt

Hi blogger!!
Kali ini aku mau ngasih review produk body salt yang aku pakai sebulan terakhir ini. Brandnya Sophie Copacabana Body Salt. Ya, produk ini dari Sophie Paris. Sebenarnya ada 2 varian body salt dari Sophie Paris, yang pertama Copacabana Body Salt Whitening with Licorice Extract (Vitamin C + Vitamin E) dan yang kedua adalah Strawberry Milk Body Salt Moisturizing with Milk Extract (Antioxidants + Vitamins). Kalau biasanya produk body salt itu mahal (banget) tapi produk body salt dari Sophie ini sangat amat terjangkau. Harga per item hanya Rp39.900 saja.


Body salt berfungsi untuk exfoliation atau pengelupasan sel-sel kulit mati. Body salt berfungsi hampir sama dengan scrub. Perbedaannya terletak pada teksturnya saja. Body salt pada umumnya bertekstur lebih kasar dan seperti garam; (90%) mirip dengan garam. Tapi ada juga body salt yang mengandung air. Sedangkan scrub lebih muddy atau bertekstur seperti lumpur dengan butiran-butiran halus seperti pasir.


Gambar diatas adalah isi dari Sophie Copacabana Body Salt. Ya, teksturnya memang sedikit kasar seperti garam dapur. Karena teksturnya kasar maka penggunaannya juga tidak boleh sembarangan. Body salt sebaiknya digunakan pada kulit yang telah dibasahi oleh air. Kemudian gosok perlahan dengan gerakan memutar. Karena kulitku agak tebal jadi meskipun digosok kasar tetap saja tidak menyakitkan, tapi kalau kulit kamu tipis lebih baik body salt ini digosokkan perlahan-lahan dengan sangat lembut. 


O ya, body salt Copacabana ini wanginya enak banget. Seger sekaligus lembut. Setelah pemakaian (bahkan pada pemakaian pertama) kulit rasanya menjadi sangat lembut dan lembab. Kalau efek memutihkannya aku belum tahu soalnya baru memakai sekitar hampir satu bulan. FYI body salt sebaiknya digunakan maksimal 3 atau 4 kali seminggu. Kenapa? Karena body salt berfungsi untuk exfoliation atau pengelupasan sel-sel kulit mati. Jadi kalau tiap hari dikelupas tentu kulit akan semakin menipis. Sebaiknya pengelupasan dilakukan dalam jangka waktu tertentu. #Okesip


+ Wanginya seger dan lembut (bikin nagih)
+ Harga murah banget (untuk body salt)
+ Kulit jadi lembut dan lembab
+ Tekstur kasar tapi tidak tajam
+ Mengandung vitamin C dan E
+ Mengandung licorice (efek pencerah)

- Tidak dijual bebas, harus beli di member Sophie Paris
- Masih mengandung paraben (dalam batas aman)




~Hug & Kiss~
xoxoxo

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net