Wednesday, August 7, 2013

Skin Care Therapy for My Allergy

Hei hei :)
Ketemu lagi dengan postingan mengenai skin care. Kali ini aku mau membahas beberapa produk skin care yang aku gunakan untuk mengembalikan kondisi dan kesehatan kulitku paska alergi. Ya, beberapa minggu yang lalu aku sempet terkena alergi kulit yang gejalanya gatal, panas, bentol-bentol kecil, pori-pori membesar, dan kulit kering kusam (bisa baca disini). Alergi ini udah pernah aku alami juga sebelumnya. Penyebabnya sama yaitu nggak cocok dengan produk lotion tertentu, meskipun alergi pertama dan kedua disebabkan oleh lotion dengan merk yang berbeda. Alhasil, aku jadi kapok deh beli lagi lotion dari dua merk itu (padahal kemarin-kemarin beli cuma gegara kemakan iklan).

O ya, aku juga sempet konsultasi masalah alergiku sama kakak sepupuku yang juga seorang apoteker. Dia nyaranin aku buat makai sabun anti kuman untuk mengurangi efek alergi dan penyebaran kuman di kulit. Aku langsung refer ke Dettol. Kenapa Dettol? Karena udah lama aku freak banget sama Dettol, alias aku suka banget pakai produk Dettol, mulai dari sabun tangan, sabun batangan, sabun cair, hand sanitizer, sampai tissue basahnya. Sayangnya, udah hampir 3 bulan aku nggak lagi pakai sabun mandi Dettol, karena aku lebih milih pakai sabun mandi cantik alias sabun kecantikan semacam shower gel atau shower cream. Selain pakai Dettol, aku juga pakai lotion yang mengandung Aloe Vera karena bisa membantu menenangkan kulit dan mengurangi efek alergi. Nggak lupa aku juga pakai lotion anti gatal dari Caladine.


Bahas satu per satu ya :)

1. Dettol Radiance Body Wash

Awalnya sih aku mau beli sabun cair Dettol yang biasa, tapi berhubung di rak persabunan aku nemu si Dettol Radiance Body Wash ini, aku langsung ambil deh. Lumayan lah, ada kandungan vitamin-vitamin yang berfungsi melembabkan dan mencerahkan kulit. Hihi.


Isinya ya kayak body wash biasa, warnanya putih transparan agak keruh. Wanginya lumayan sih tapi ada campuran bau antiseptik ala Dettol. Tapi menurutku sih nggak masalah ya ada bau-bau antiseptiknya. Efeknya menurutku sih bisa bantu ngurangin gatel karena alergiku. Tapi sayangnya, berbeda dengan varian Dettol lain yang pernah aku coba, Dettol Radiance lebih licin dan agak susah dibilasnya.

2. Caladine Lotion

Aku rutin pakai Caladine lotion anti gatal ini selama proses pemulihan alergi. Aku hampir nggak bisa lepas dari lotion ini karena ya itu tadi gatal karena alerginya bener-bener nggak bisa ditoleransi. 


Isinya sebenernya warna pink tapi efek kamera dan lighting jadinya warnanya putih susu semi pink gini. O ya, isinya ini ada semacam butiran ekstra kecil dengan warna lebih tua. Cairannya juga beda dengan lotion biasa, ini lebih cair seperti susu. Tapi cepet banget meresap dan nggak lengket. Wanginya juga acceptable kok. Efeknya di kulit bener-bener bisa ngurangin gatal dan bikin kulit terasa sejuk. Aku biasa pakai ini untuk pengganti lotion di malam hari juga.

3. Vaseline Total Moisture Aloe Fresh SPF 24 (Daily Light Lotion)

Lotion dari Vaseline ini mengandung Aloe Vera. Seperti yang aku sebut diatas kalau lotion dengan kandungan Aloe Vera bagus untuk menenangkan kulit sekaligus memberi kelembaban ekstra. Ada 2 pilihan lotion Aloe Fresh dari Vaseline. Aku pilih yang mengandung SPF karena aku pakai ini di siang hari. 


Isinya standard lotion lah, warnanya putih pekat dan teksturnya sangat kental. Tapi, lotion ini gampang banget meresap. Jadi nggak meninggalkan kesan lengket yang mengganggu. Selain itu, seperti tertulis di kemasan, lotion ini termasuk daily light jadi beneran ringan dikulit. O ya, dulu pernah ada rumor kalau pakai lotion dari Vaseline bikin bulu tangan dan kaki jadi lebat. Well, kayaknya sih cuma rumor aja ya. Aku juga nggak terganggu sih dengan rumor itu, soalnya bulu kaki dan tanganku aslinya secara genetik memang cukup panjang-panjang, LOL. Eh, ini seriusan lho :p Anyway, aku juga pernah pakai produk Vaseline yang lain yaitu si Cocoa Glow lotion yang wanginya enak banget, persis puding coklat. Emm jadi laper :D

Setelah menggunakan trio skin care therapy itu secara intens selama 2 minggu lebih, alergiku udah nggak kambuh lagi. Udah nggak gatel-gatel lagi ini tangan dan kaki. Jadi aku udah bisa pakai skin care yang lain juga (kecuali dua merk lotion yang udah bikin aku alergi, NO NO NO!!)


~Hug & Kiss~
xoxoxo


3 comments:

  1. Mmmm. Baru tahu kalau Dettol punya produk whitening. Makasih yah infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Nita. Iya, Dettol ada varian baru yg ada konsentrat whiteningnya. Wanginya lumayan enak kok, yah meskipun bau antiseptiknya masih ada.

      Makasih sudah berkunjung ke blogku. Salam kenal. :)

      Delete
  2. oh ternyata itu, udah dua hari kulit saya kayak gitu, makasih banget infonya

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net