Wednesday, August 21, 2013

Mengapa Kita Perlu Menggunakan Body Cream?


Body cream. Pasti sudah pada tahu kan ya, apa itu body cream. Yap, body cream adalah sejenis body lotion tapi kandungan dan teksturnya sedikit beda. Oke deh, mari kita bahas mengenai body cream dan mengapa kita perlu menggunakan body cream.

Alasan mengapa kita perlu menggunakan body cream:
1. Teksturnya Lebih Rich dan Creamy Dibandingkan dengan Body Lotion
Benar! Body cream memiliki tekstur yang lebih kaya dan sedikit pekat dibandingkan dengan body lotion pada umumnya. Ini karena body cream dibuat dengan campuran butter (bukan butter buat makanan lho ya) dan ada kandungan minyaknya. Dengan adanya kandungan butter dan minyak esensial di dalamnya, body cream sangat cocok untuk kamu-kamu yang memiliki kulit kering. Teksturnya yang rich sekaligus creamy mampu memberi kelembaban maksimal pada kulit sekaligus merawatnya.


2. Body Cream Melembabkan dengan Sangat Baik
Body cream itu lembabnya juarakkk! Ketahanan body cream untuk melembabkan dan menghidrasi kulit lebih lama dibandingkan dengan body lotion. Sekali pakai bisa lembab hingga berjam-jam bahkan setelah berkeringat pun masih lembab. Ada juga body cream yang tahan air lho. Jadi meskipun setelah cuci tangan atau kaki, tekstur kulit masih lembab dan lembut.

3. Body Cream Melembutkan Kulit
Ya, body cream memiliki fungsi ganda yaitu untuk melembabkan secara optimal dan menghaluskan. Jadi sangat praktis buat mereka yang tidak punya banyak waktu untuk melakukan perawatan kulit secara berkala. Menurut beberapa teman dan aku juga sudah membuktikannya sendiri, pemakaian body cream dalam jangka waktu yang lama (kira-kira minimal 1 bulan) dapat memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih halus dan lembut. Namun sayangnya body cream kebanyakan tidak mengandung SPF jadi kurang direkomendasikan untuk mereka yang sering terkena sinar matahari langsung dalam waktu yang lama.


4. Body Cream Memiliki Aroma Harum yang Lebih Kuat dan Tahan Lama
Body cream secara umum mengandung bibit parfum (meskipun sedikit banget). Itulah mengapa body cream memiliki aroma khas yang wangi dan segar. Aroma dari body cream bisa bertahan lama melekat di kulit lho, lebih lama dari aroma body lotion secara umum. Bahkan aroma yang khas dan tahan lama pada body cream bisa menjadi alternatif aroma terapi juga. Sangat pas untuk membangkitkan semangat dan sebagai mood booster setiap harinya.

5. Body Cream Mudah Meresap dan Dapat Digunakan di Seluruh Tubuh
Body cream memang bisa digunakan untuk seluruh bagian tubuh (kecuali wajah, daerah genital, dan bagian tubuh yang luka). Fungsinya untuk menghidrasi dan sebagai wewangian karena wanginya menempel di kulit dalam jangka lama (lihat poin 4). Selain itu, keunikan dari body cream adalah sifatnya yang mudah meresap di kulit (meskipun teksturnya creamy dan rich). Jadi nggak butuh waktu lama untuk menunggu si body cream meresap (tapi sayangnya tidak semua body cream begitu, meskipun sebagian besar produk body cream memang mudah meresap di kulit)


Tips:
Agar tubuh kamu semakin wangi dan ternutrisi dengan baik, disarankan untuk memakai body cream setelah mandi pagi atau sore. Selain itu, kamu bisa memilih body cream yang memiliki aroma/wangi yang senada dengan shower cream/body wash kamu. Bisa juga disamakan dengan wangi parfum yang kamu pakai lho. 


~Hug & Kiss~
xoxoxo


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net