Sunday, August 11, 2013

Cara Praktis Meningkatkan Kelembaban Kulit Tangan dan Kaki


Kulit kering bisa terjadi pada siapa saja tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Kulit kering tidak hanya terjadi di wajah lho. Bahkan, orang yang memiliki kulit wajah yang lembab, belum tentu bagian kulit yang lain seperti kulit tangan dan kakinya juga lembab. Justru, kebanyakan orang mengalami kondisi kulit kering sampai ekstra kering di dua bagian tubuh tersebut; tangan dan kaki. Ada banyak faktor yang ikut mempengaruhi kondisi kulit yang demikian, seperti faktor lingkungan, cuaca, dan kurangnya asupan cairan ke dalam tubuh (dehidrasi). Padahal, kulit yang lembab itu penting karena bisa mencegah perkembangbiakan bakteri di retakan-retakan kulit. Kalau kulit lembab, retakan-retakan pada kulit yang biasanya menjadi tempat bersarang bakteri atau kuman akan semakin sedikit, sehingga kecil kemungkinannya untuk bakteri berkembangbiak disana.

Ngomong-ngomong soal menjaga kelembaban kulit terutama kulit tangan dan kaki yang paling rentan mengalami kekeringan, aku ada tips praktisnya. 
1. Scrubbing 
Masukkan jadwal scrubbing di agenda kamu. Paling enggak seminggu sekali rawatlah bagian tangan dan kaki dengan scrub. Kalau kamu nggak punya atau nggak tahu scrub apa yang cocok dan tidak menimbulkan iritasi, kamu bisa racik scrub tangan dan kaki sendiri kok. 


Cukup siapkan gula pasir biasa (bukan yang halus ya) satu sendok makan. Campur dengan 1 sendok teh madu atau olive oil. Kemudian aduk hingga merata. Setelah itu gosokkan di tangan dan kaki dengan lembut. Setelah itu bilas dengan air bersih. Scrub gula berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati sedangkan madu atau olive oil berfungsi untuk melembabkan. Kalau kamu suka scrub beraroma, kamu bisa deh tambahin essence jasmine, essence lavender, atau bubuk kayu manis. Kamu bisa juga tambahkan perasan jeruk lemon ke dalam scrub racikkanmu untuk membantu membunuh bakteri karena asam pada lemon dapat berfungsi sebagai antiseptik alami.

2. Using Hand Cream
Yang satu ini nggak boleh ketinggalan. Hand cream adalah senjata wajib untuk menjaga kulit tangan kamu lembab dan sehat. Aku punya produk hand cream yang cukup jadi andalan. Harganya juga sangat terjangkau.



Hand & Nail Cream dari Oriflame ini praktis banget buat digunakan. Ada kandungan minyak almond dan tabir suryanya lho, jadi selain melembabkan hand cream ini juga melindungi dari efek buruk paparan sinar matahari. Selain itu, sesuai namanya, hand cream ini juga berfungsi sebagai nail cream yang melindungi kuku dari kekusaman dan kekeringan.

3. Using Foot Mask
Untuk kaki, andalanku adalah foot mask dari Oriflame. Foot mask ini mengandung glycerin yang berfungsi untuk menghidrasi kaki sehingga senantiasa lembab sepanjang hari.



Foot mask Feet Up Advanced ini memiliki aroma yang menyenangkan yaitu aroma mint. Selain itu, sewaktu diaplikasikan rasanya dingin dan meresap di kulit. Sesuai saran dari Oriflame, foot mask ini dipakai setiap malam pada kaki yang sudah dicuci bersih. Pengaplikasiannya dengan cara dipijat-pijat. Setelah merata kemudian kaki dibalut dengan kaus kaki atau foot warmer. Tinggal didiamkan sambil tidur. Paginya, bilas kaki dengan air bersih. Kalau digunakan secara intensif dan teratur, dijamin kaki akan lembab dan lembut.


~Hug & Kiss~
xoxoxo


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net