Monday, May 25, 2015

Pusing Pala Beibi

Hi readers!!


*Mohon maaf kalau judulnya ke-alay-alay-an*

FYI, di post kali ini aku mau sedikit curhat (lah, kayak biasanya nggak curhat aja Yas!)
Alkisah, sejak pertengahan minggu lalu hingga hari ini, berasa kerjaan di kantor tiada henti-henti-nya, malahan semakin banyak dan kompleks. Diawali dengan dibangkitkannya kembali sebuah proyek (baca: proyek A) yang mana pada awal tahun kemarin di-mati suri-kan. Ini berarti aku harus kembali bergabung menggarap proyek ini disamping pekerjaan rutin yang sudah menjadi job-desc ku. Kedua, munculnya calon proyek baru yang tidak main-main. Ini nih yang membuatku pusing, mules, dan meriang. Bukannya tidak mau menerima atau mengerjakan hal baru yang notabene akan sangat menguras tenaga dan pikiran (btw, aku sudah berjanji pada diriku sendiri untuk mencari pengalaman sebanyak-banyaknya dengan sebisa mungkin menjauhi si zona nyaman), tapi yah, yang satu ini (sebut saja proyek B) cukup membuat nervous. Proyek B akan memiliki turunan kegiatan yang berwujud proyek X, Y, Z, dan sebagainya (tergantung proposal-nya goal atau tidak). 

Selanjutnya, masih ada proyek C yang mana deadline-nya sudah semakin dekat. Yah, meskipun eksekusi-nya masih akhir Agustus-akhir September tapi persiapannya harus selesai pada bulan Juni ini (yang mana proyek B juga memiliki deadline untuk proposal-nya di pertengahan Juni). Proyek C ini yang bikin geregetan adalah masalah anggaran (cost-sharing) dan partner di luar institusi yang mana kadang membuat pala Beibi semakin nyut-nyutan. Disamping ketiga proyek tadi, proyek D sudah mulai mengintip. Proyek D akan menjadi project alpha, alias proyek utama dan terbesar. Proyek D akan dieksekusi pada November 2016, namun karena akan melibatkan kurang lebih 200 peserta dari negara-negara se-Asia Pasifik, bisa dibilang jika bulan Mei ini, persiapan sudah harus dilakukan. Yah, kira-kira baru 7,5% persiapan yang berhasil kami lakukan di bulan ini *sedih*.

Masing-masing proyek pasti membutuhkan persiapan yang matang. Namun, yang bikin pusing pala Beibi adalah bahwa ada beberapa proyek yang deadline-nya saling bertabrakan, meskipun eksekusi-nya mungkin tidak bersamaan. Jadi maksud dari ditulisnya post ini adalah bahwa aku sedang mencari pelarian dimana aku bisa "sharing" beban yang beberapa waktu ini (dan juga waktu yang akan datang) menggelayut manja di pikiranku. Yah, daripada stress sendiri, lebih baik ditulis disini. Hehehe.


"Tetap sehat tetap semangat, supaya kita tetap bisa jalan-jalan lagi" - Bondan Winarno -

~xoxo~


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net