Friday, August 31, 2012

Music Background for Blogger

Awalnya aku penasaran liat sebuah blog yang pas loading muncul music background nya secara otomatis. Jadi agak-agak kepo gitu sama cara installnya di blog punyaku ini. Trus aku googling, nyoba-nyoba nyari gitu. Soalnya penasaran banget. Setelah nemu yang aku pikir compatible, aku copas deh embedded code nya trus aku masukkin ke blogku lewat gadget HTML/Javascript. Tapi beberapa kali nyoba gagal mulu. Trus hari ini aku coba lagi googling pake kata kunci yang berbeda. Agak-agak ngawur sih, soalnya aku beneran nggak tahu nama widget/sponsored link nya. Lalu aku menemukan cara untuk menginstal widget music background yang invisible (aku pikir hasilnya bakal kayak blog yang dulu aku buka trus ada musicnya). Tapi setelah dimasukin codenya, ternyata hasilnya masih nol besar alias gak ada music sama sekali. Sempet gregetan juga sih, soalnya susah ternyata. Kemudian aku putuskan googling lagi dengan kata kunci bahasa Indonesia aja. Trus aku nemu blog ini, yang isinya adalah cara-cara memasang background music gratis dan sangat mudah. Gadget yang digunakan adalah divine-music.info. Yuk simak cara installnya di website/blog kamu.


Caranya adalah:
1. Buka link ini trus pilih-pilih lagunya (pilihan lagu yang banyak ada di pilihan menu "Browse all").
2. Copy code nya.
3. Masuk ke blog kamu (sign in).
4. Klik "Design".
5. Pilih menu "Layout".
6. Add gadget.
7. Pilih gadget "HTML/Javascript" (klik tanda +).
8. Paste code dari lagu yang kamu pilih (Tittle/judul nggak usah diisi juga nggak masalah).
9. Save.
10. View blog.

Tadaaaaaaa!!! Selamat menikmati alunan musik/song kesukaan kamu setiap kali kamu membuka halaman blog kamu. :)

Cheer!!

Credit: divine-music.info

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
PitaPata - Personal picturePitaPata Cat tickers
Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net